Gubenur Maluku Lantik Sadli Sekda Definitif

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Setelah sebelumnya diemban tugas sebagai penjabat Sekda. Sadli Ie, akhirnya resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku definitif, Senin (19/12/2022).

Sadli Ie, yang juga salah satu putra terbaik asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ini dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden nomor 145 / TPA / 2022 / tanggal 1 Desember.

Pelantikan yang berlangsung di aula lantai 7 Kantor Gubernur Maluku. Murad Ismail, dalam sambutanya, mengingatkan tugas utama Sekda berdasarakan undang-undang nomor 23 tahun 2014, bagaimana membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan, koordinasi, pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif." Dan itu harus benar-benar menjadi fokus kerja (sedda-red) saudara kedepan," ucap Murad.

Dalam semangat kemitraan, Murad Ismail, kembali menegaskan agar harus membangun relasi kerja yang sinergis dan harmonis dengan Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku.

Komunikasi ke dalam dan keluar secara efektif dengan pemerintah pusat antar pemerintah provinsi juga pemerintah kabupaten kota dan stakeholder lainnya.

Murad juga mengingatkan tantangan bersama secara nasional menghadapi ancaman krisis Global di bidang ekonomi, energi, pangan dan kesehatan.

" Untuk itu saya meminta saudara Sekda, mengkoordinasikan secara efektif seluruh perangkat daerah untuk bekerja extra kreatif dan inovatif, guna menjaga stabilitas ekonomi daerah terutama dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru," kata Murad.

Dalam kesempatan itu, Murad Ismail, juga membeberkan capaian indikator kinerja pertumbuhan ekonomi, triwulan ketiga tahun 2022 sebesar 6,01%, tingkat kemiskinan yang turun siginifikan menjadi 15,97%, pengganguran terbuka turun menjadi 6,88%, dan angka indeks pembangunan manusia berada pada 70,22%, telah mendorong Maluku berada dikategori tinggi setelah 12 tahun berada di kategori sedang.

"Semua itu harus kita pertahankan, bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi," kata Murad, lagi.

Kemudian, terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap terpelihara dengan baik." Saya mintakan agar saudara Sekda terus membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan jajaran keamanan TNI Polri," cetusnya.

Setelah resmi melantim Sekda, Murad Ismail, juga berharap agar Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Bupati/Walikota dan jajaran seluruh staf pemerintah provinsi Maluku.

Termasuk instansi pusat dan daerah BUMN dan BUMD, partai politik, perbankan tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat bekerja sama mendukung sepenuhnya tugas-tugas Sekda Maluku.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara untuk kepercayaannya yang diberikan negara kepada saudara sebagai sebuah amanah mulia yang harus dijaga dengan baik," ucap, Murad diakhir sambutanya.(ERM).

  • Bagikan