Cuaca Ekstrim, Warga Tihu Hilang Saat Melaut

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Warga Desa Persiapan Tihu, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dihebohkan dengan hilangnya salah satu warga mereka bernama La Muda (50). Ia menghilang saat turun melaut pada Jumat subuh (30/12).

Salah satu tokoh masyarakat Tihu, La Ode Sidamin saat dihubungi, mengaku, saat ini warga Tihu dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Ode Sidamin menuturkan, La Muda pada Jumat subuh sekira pukul 04.30 WIT turun melaut dengan menggunakan perahu bermesin “katinting”. Ia biasanya memancing ikan tuna.

Dan tak berselang lama sekira pukul 05.00 WIT turun badai yang melintasi perairan Pulau Kelang dan Manipa. “Diperkirakan posisi La Muda saat badai itu berada di perairan atau selat Pulau Kelang dan Manipa,” terangnya saat dihubungi via ponselnya.

Usai badai berlalu, lanjut dia, warga Tihu kemudian menemukan perahu La Muda terdampar di pantai tidak jauh dari Desa Tihu. Perahu tersebut ditemukan sekira pukul 05.30 WIT dalam kondisi mesin masih hidup.

“Saat bodi (perahu) ditemukan, La Muda sudah tidak ada. Tapi mesin bodi masih hidup dengan semua perlengkapan nelayan masih ada dalam bodi,” terangnya lagi.

La Muda yang berkesehariannya berprofesi sebagai nelayan ini diduga kuat hilang atau terjatuh dari perahunya saat badai melintasi perairan Pulau Kelang.

Walaupun belum secara resmi melaporkan ke pihak terkait di kabupaten maupun provinsi, Sidamin mengaku, pemerintah desa telah mengerahkan seluruh warga untuk melakukan pencarian. Juga sudah menghubungi keluarga yang ada di desa-desa tetangga untuk bantu melakukan pencarian. (DWI)

  • Bagikan

Exit mobile version