Saat Tahun Baru, Ribuan Orang Banjiri Kediaman Fatlolon

  • Bagikan
tahun baru di saumlaki
Ribuan warga yang hadiri open house Tahun Baru di kediaman, Petrus Fatlolon di Sifnana, KKT.

Saumlaki, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kedekatannya dengan masyarakat, memantik ribuan orang menyerbu kediaman Petrus Fatlolon di Sifnana Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, saat tahun baru 1 Januari lalu.

Mantan Bupati KKT ini, menggelar open house khusus buat masyarakat. Jadwal open house yang sedianya digelar Pukul 12.00 sampai dengan 22.00 WIT, terpaksa dimajukan pada pukul 08.00.

Warga baru meninggalkan kediaman Fatlolon sekira Pukul 02.30 wit, Senin (2/1/2023) dini hari. Jumlah warga yang hadir, jauh melebihi mereka yang datang pada open house Natal 25 Desember yang juga digelar Fatlolon.

“Antusias dan kecintaan masyarakat Tanimbar kepada saya dan keluarga masih sangat kuat. Ini terlihat dari Warga yang menghadiri open house secara bergantian berasal dari 13 desa atau kelurahan,” kata Fatlolon.

Mereka berasal dari kelurahan Saumlaki, Sifnana, Olilit, Ilngei, Latdalam, Lauran, Lorulung, Tumbur, Sangliat, Meyano Das, Amdasa, Batu Putih.

Sementara kelompok Badendang yang tampil pada open house berjumlah 31 kelompok, dari kota Saumlaki dan berbagai desa lainya. Ratusan Warga Desa Meyano Das datang bersama tua-tua Adat, termasuk pemuda dan unsur pemerintah desa.

Mereka melaksanakan Doa Adat kepada Petrus Fatlolon dan Istrinya Joice M Pentury. Menariknya, dalam open house juga ada Door Prize yang diberikan kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang ditanyakan.

Pada pukul 00.00 wit atau tepat tanggal 2 Januari, ada anggota OMK yang berulang tahun. Langsung saja dirayakan. Acara open House dikoordinir langsung oleh Agus R (Sampo) yang merupakan Tim Pemenangan Petrus Fatlolon pada Pilkada 2024 nanti.

“Saya Petrus Fatlolon sangat terharu dan bangga atas kehadiran warga masyarakat Tanimbar. Kami membantu mengembalikan biaya transportasi kepada setiap kelompok masyarakat yang datang,” kata Fatlolon.

Joice Pentury, isteri Fatlolon mempersiapkan Tim Khusus yang bertugas memasak makanan sebanyak 13 orang untuk melayani tamu. Sebanyak 10 orang anak muda OMK Sifnana.

“Kami keluarga bersyukur kepada Tuhan, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanimbar yang sudah menghadiri open house tersebut. Kita yakini bahwa tahun 2023 adala merupakan Tahun Rahmat Tuhan bagi Tanimbar, Maluku dan Indonesia,” kata Fatlolon.(yan)

  • Bagikan