Final Piala Super Spanyol, Xavi Kejar Tropi Pertama Saat Lawan Madrid

  • Bagikan
piala super spanyol
Xavi Hernandez

RIYADH, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Barcelona kontra Real Madrid akan digelar, Senin (16/1/2023) dini hari nanti, dalam laga final Piala Super Spanyol. Ini jadi peluang pertama Xavi Hernandez mempersembahkan trofi setelah ditunjuk menjadi pelatih.

Xavi yang juga mantan pemain andalan Barca ini, mengaku sangat antusias menghadapi laga ini. Meski begitu, Xavi mengingatkan anak asuhnya soal pengalaman sang lawan bermain di sejumlah final.

"Saya melihat Real Madrid seperti biasa. Sangat kuat dalam serangan balik, dengan lini tengah yang sangat kuat. Mereka adalah juara Liga dan Eropa saat ini,” katanya di MARCA, seperti dikutip dari fajar.co.id.

“Di final mereka memiliki gen kompetitif yang luar biasa dan kami harus menyamainya. Kami sangat termotivasi dan sangat bersemangat. Bagi kami itu akan sangat berarti, tapi saya melihat Real Madrid sangat kuat,” lanjutnya.

Ia menegaskan, aspek pengalaman ini akan sangat berpengaruh. Namun, ia yakni ambisi dan antusiasme mereka bisa mengimbnagi hal tersebut.

"Aspek psikologis itu penting. Mereka memiliki lebih banyak pengalaman di final, tetapi kami harus menaruh banyak antusiasme ke dalamnya. Kami harus mencoba bermain seperti 60 menit pertama kemarin. Harus ada hasrat dan ambisi," tegasnya.

Xavi mengatakan, pemain-pemainnya yang belum pernah merasakan gelar di Barcelona juga harus memanfaatkan kesempatan ini. "Kami memiliki banyak pemain yang belum memenangkan gelar, tapi saya melihat itu sebagai keuntungan," tandasnya. (amr/yan)

  • Bagikan