Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Oki Baru

  • Bagikan
Buru Selatan
Babinsa Oki Baru, Namrole, Buru Selatan ikut bantu pembangunan rumah warga, Selasa (7/2/2023). (Koramil 1506-02/Leksula)

Namrole, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kemanunggalan TNI dan rakyat terus dipacu. Membantu warga, menjadi bagian dari Babinsa, sebagai garda TNI paling dekat di tingkat desa. Ini yang dilakukan di Desa Oki Baru, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Sertu Awat Lajiju Anggota Koramil 1506-02/Leksula, Babinsa Desa Oki Baru, ikut bantu pembangunan rumah warga. Bersama-sama masyarakat lainnya, membantu membuat papan dari batang pohon kelapa untuk dijadikan papan tiang cor rumah milik Abu Solissa,Selasa (7/2/2023).

"Memupuk semangat kebersamaan Babinsa Koramil 1506-2/Leksula membantu warga membuat papan dari batang pohon kelapa untuk pembangunan rumah milik warga, kegiatan ini merupakan salah satu terwujudnya sikap teritorial di kalangan prajurit TNI AD," pungkas Sertu Awat.

Terjun langsung ke lapangan membaur di tengah masyarakat, kata dia, merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

Melalui kegiatan ini, dia berharap akan lebih memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dehingga terjalin komunikasi yang baik dan mempermudah tugas Babinsa dalam melaksanakan kegiatan binter di wilayah binaan. jelas Babinsa.

“Semangat TNI, semoga semakin kuat dan dicintai masyarakat. Kita akan terus membantu masyarakat, yang membutuhkan bantuan,” kata Sertu Awat.(YS)

  • Bagikan