Dua Sopir Angkot Duel di Ujung JMP

  • Bagikan
JMP
Kapolsek Haruku, Iptu Djulkisno Kaisupy melerai dua sopir Angkot yang adu jotos di Ujung JMP, Kota Ambon, Rabu(1/3/2023).(Foto: Tangkapan Layar)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rebutan penumpang? Biasa diantara Angkutan Kota. Kali ini sampai adu jotos. Dua sopir memilih duel, di ujung naik Jembatan Merah Putih, Poka.

Insiden ini terjadi, Rabu (1/3/2023) sekira pukul 18.50. Awalnya datang seorang pria berbadan kekar, bercelana pendek selutut, mengenakan kaos orange, dari arah belakang Angkot berwarna merah.

Terlihat pria itu berbicara dengan nada tinggi dengan Sopir Angkot warna merah, yang belakang diketahui jurusan Laha-Ambon. Beberapa detik saja adu mulut, pria ini kemudian melepaskan pukulan kanannya ke arah sopir yang masih di dalam Angkot.

Dua kali pukulan itu dilepas. Tak terima, keluar Sopir Angkot Laha itu. Tubuhnya tinggi, gemuk, mengenakan kaos biru, mengenakan celana jeans panjang. Orang ini membalas pukulan pria berbaju orange itu.

Keduanya lantas terlibat duel. Sementara disamping-samping keduanya, puluhan orang menonton aksi mereka. Jual beli pukulan terjadi. Yang biru coba melepaskan tendangan, tapi sayang terhadang perutnya.

Sementara pria kaos orange sedikit goyang bak petinju amatiran, melepaskan pukulan namun kalah jangkuan. Saat keduanya asyik berduel, datang Kapolsek Haruku, Iptu Djulkisno Kaisupy yang kebetulan sedang bersama sejumlah wartawan di Cafe Ujung JMP alias Om Joas, datang melerai.

“Stop berkelahi,” kata Kaisupy, sambil merangkul pria tambun berkaos biru itu. Sementara pria berkaos orange diarahkan sejumlah warga ke belakang Angkot. Ternyata, pria ini juga seorang Sopir Angkot. Menariknya lagi, keduanta punya jalur yang sama, Laha-Ambon.

“Dong bakalai gara-gara rebutan penumpang. Angkot yang sopirnya kaos biru, ambil penumpang yang tadinya mau naik di angkot yang sopirnya berkaos orange. Makanya yang kaos orange tak terima,” kata warga sekitar.(yan)

  • Bagikan