Pemilik Akun Tiktok @arjun46 Diamankan Polisi

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohammad Roem Ohoirat.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Pemilik akun Tiktok @arjuna46 diamankan Tim Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, setelah menyebar video konflik Wakal-Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan narasi profokatif.

Pemilik akun berinisial AM. Dia diamankan di desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (3/3/2023).

Dalam postingannya, pria 37 tahun yang merupakan warga negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, ini juga menambahkan narasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan.

"Yang bersangkutan diamankan kemarin di Tulehu," ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, Sabtu (4/3/2023).

Setelah diamankan, AM digelandang menuju Markas Ditreskrimsus Polda Maluku. Dia kemudian meminta maaf atas postingannya tersebut. Dirinya juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Yang bersangkutan meminta maaf dan berjanji untuk menghapus dan tidak lagi mengulangi perbuatannya, Ia juga menghimbau agar jangan ada lagi memposting narasi, foto dan video bersifat provokasi SARA berkaitan dengan konflik Hitu-Wakal," katanya.

Menurut Ohoirat, saat ini yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan intensif dan dikembangkan penyelidikannya, serta wajib lapor.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Wakal dan Hitu, agar dapat menahan diri.

"Jangan memposting di media sosial hal-hal yang dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan. Karena hal itu yang akan terus memelihara rasa dendam, sehingga cita-cita perdamaian tidak akan tercapai," pintanya.(ERM).

  • Bagikan