Terlayani Listrik 24 Jam, Ribuan Warga 3 Kecamatan Sambut Febry

  • Bagikan
pasokan listrik di Maluku
Febry Calvin Tetelepta saat berkunjung di Ambalau, Senin (20/3/2023).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Penantian panjang warga Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan, Maluku untuk mendapatkan pelayanan listrik 24 jam, terbayar. Lewat perjuangan Febry Calvin Tetelepta, Ambalau bisa terang di malam hari.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI, Febry Calvin Tetelepta saat berkunjung ke Maluku, melakukan kunjungan kerja sehari, Senin (20/3/2023), ke dua kabupaten. Di Bursel dia ke Kecamatan Ambalau.

Sementara di Seram Bagian Barat, Febry mengunjungi Kecamatan Huamual, dan juga Manipa. Kedatangan orang kepercayaan Presiden ini, untuk Peresmian dan pengoperasian peningkatan jam nyala dari 12 jam ke 24 jam.

Saat kehadiran Deputi bersama rombongan disambut antusias warga dari tiga kecamatan di dua kabupaten berbeda itu. Mereka mengaku berterima kasih, atas jasa baik Febry yang memperjuangkan aspirasi terkait pasokan listrik di tiga kecamatan tersebut.

Febry usai kunjungan kerja itu, mengatakan penambahan pelayanan listrik ini, diharapkan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian di kabupaten tersebut.

"Ini sebuah langkah dedikasi yang dilakukan PLN yang tidak menghitung bisnis, tetapi kepentingan masyarakat. Dengan adanya listrik, kami berharap bahwa ada pertumbuhan ekonomi baru,” ungkapnya.

Febry menyebutkan, Presiden telah menginstruksikan bahwa infrastruktur kelistrikan harus mampu menumbuhkan perekonomian baru bagi masyarakat.

Untuk Ambalau, kata Febry, bahkan sudah terjadi over supply atau kelebihan pasokan, yang bisa dimanfaatkan Pemerintah Daerah, untuk mendatangkan cold storage yang bermanfaat bagi perikanan di kecamatan itu.

“Kecamatan Ambalau jadi daerah pertama di Maluku yang telah secara resmi menikmati layanan listrik 24 jam pada Maret 2023 ini,” kata Febry.(ERM)

  • Bagikan