Tabrakan Amahusu, Satu Mahasiswa Meninggal, Tiga Lainnya Luka Berat

  • Bagikan
tabrakan amahusu, kota Ambon
Ilustrasi

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Tabrakan maut terjadi di ruas jalan Amanhuse, Negeri Amahusu, Kota Ambon, Selasa (21/3/2023) sekira pukul 17.50 WIT. Mahasiswa bernama Yoseph Pniel Batuwael (21), meninggal dunia dalam tabrakan itu.

Boncengan rekan Yoseph semotor, Gilbert Nahumury (22) juga seorang mahasiswa yang menetap di Batumeja, Kota Ambon, hingga kini tak sadar diri di rumah sakit. Dia masih menjalani perawatan medis intensif.

Dua korban ini mengendarai sepeda motor Honda Scopy No.Pol DE 3028 NO. Korban meninggal bernama Yoseph, tercatat sebagai warga Airlouw, Kecamatan Nusamiwe, Kota Ambon.

Sementara dua pelajar yang mengendarai sepeda motor Honda Revo Fit No.Pol DE 5728 NS, Solpianus Bormasa (18), dan Linda Porsisa (18) yang menetap di OSM, juga menjadi korban kecelakaan tersebut.

Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease, Iptu Moyo Utomo mengaku, kepolisian agak kesulitan mengungkapkan awal insiden kecelakaan berdarah tersebut.

“Sampai saat ini belum tau siapa Pengendara Motor tersebut, karena kami sampai di RSU Gilberth Nahumury belum sadarkan diri dan Yoseph Pniel Batuwael telah Meninggal Dunia dan Saksi di TKP yang melihat Langsung juga tidak ada,” ungkap Moyo kepada Wartawan dalam rilisnya, Rabu (22/3/2023).

Menurut Moyo, dari sejumlah saksi mata, diperoleh fakta, awal kejadian sepeda motor Honda Scopy yang dipacu Glen dan Yoseph, bergerak dari arah Kota Ambon hendak Menuju ke Arah Latuhalat.

“Keduanya telah di pengaruhi minuman beralkohol,” kata Moyo, berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Sedangkan Pengendara Honda Revo Fit dan Boncengan bergerak dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah berlawanan yakni dari arah Latuhalat hendak Menuju ke arah Kota Ambon.

Solpianus juga disebut telah di pengaruhi minuman beralkohol. Setibanya di TKP langsung terjadi Tabrakan. Akibat dari kecelakaan ini ke dua pengendara dan ke dua Boncengan tersebut mengalami luka-luka.

“Mereka dilarikan ke rumah sakit Haulussy, Kudamati, Kota Ambon untuk mendapatkan perwatan Medis Namun dalam perawatan Medis Yoseph Pniel Batuwael dinyatakan Telah Meninggal Dunia Oleh Dokter yang jaga pada saat itu,” ungkap Moyo.

Polisi, kata Moyo, sudah turun langsung ke TKP dan Olah TKP. Mereka juga mencatat identitas kedua pengendara sepeda motor dan Boncengan di RSU.(ERM)

  • Bagikan