Warga Legah! Deras Sungai Bisa ‘Ditaklukan’, Setelah TNI Bangun Jembatan Darurat

  • Bagikan
Buru Selatan
Warga bersama anggota TNI-AD membangun jembatan darurat.

AMBON,AE.- Anggota TNI-AD kembali bantu warga bangun jembatan darurat di Buru Selatan. Kali ini di Dusun Waeula, Desa Waemasing, Kecamatan Waesama. Jembatan dibangun prajurit Satgas Pamrahwan Yonarmed 1 Kostrad.

 
Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman mengatakan, pembangunan jembatan darurat, sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Jembatan ini membantu warga menyebrangi Sungai air Nala.

Selama ini untuk melewati jalur itu, mereka terpaksa harus bergelut dengan derasnya aliran sungai. Kalau musim penghujan datang, warga kesulitan melewati jalur itu. Akibatnya mereka terisolir.
 
 
"Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit di bawah pimpinan Danpos Waesama Lettu Arm Angga Eka ini, juga merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad," ujar Arief Budiman, Minggu (26/3/2023).
 

Dalam perintah harian Kasad, kata Arief, di poin kelima dan keenam, TNI-AD harus hadir mengatasi kesulitan masyarakat. Apapun bentuknya. Senantiasa berikan solusi lewat tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

 
Pembangunan jembatan darurat itu, tambah Arief, berawal dari banyaknya keluhan masyarakat. Mereka mengaku kesulitan akses transportasi untuk menuju ke Ibukota Kabupaten Namrole.
 
"Sehingga personil Pos Waesama Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad bersama warga bergotong-royong bahu membahu membangun. Mulai dari penyiapan lahan, pengangkutan material, pembuatan kerangka dan badan jembatan, hingga tahap penyempurnaan sampai dengan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat sekitar," jelas Arief Budiman.
 
Jafar Wael, Tetua Adat setempat mengaku senang dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Pos satgas, yang membantu masyarakat Waesama mengatasi kesulitan akses transportasi. Pembangunan jembatan ini diyakini dapat membantu mengembangkan ekonomi warga di daerah tersebut.
 
"Kami mewakili seluruh masyarakat Waesama, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI lebih khususnya Pos Waesama, yang telah membantu kami semua," kata Jafar Wael.
 
"Semoga bapak-bapak TNI senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas di Pulau Buru ini, sekali lagi Terima kasih, kami semua sangat senang. TNI AD selalu ada dihati rakyat," ujar Jafar lagi.(ERM)

  • Bagikan