Anggota DPR Bertemu Warga Wara, Bahas Soal Pancasila

  • Bagikan
empat pilar kebangsaan
Anggota DPR RI Komisi IV, Saadiah Uluputty melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di aula Rumah Aspirasi Salut, Kompleks Wara, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (26/3). ISTIMEWA / AMBON EKSPRES

Ambon AMEKS.FAJAR.CO.ID ,.— Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika) harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dapat dimulai dari saling menghargai dan bergotong-royong.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI Komisi IV, Saadiah Uluputty saat melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Rumah Aspirasi Salut, Kompleks Wara, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (26/3).

Kegiatan yang dihadiri ketua Rukun Tetangga (RT), tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Kompleks Wara ini berjalanlancar. Saadiah sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menghadiri pertemuan tersebut

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pak RT dan jajarannya yang telah berkesempatan hadir dalam pertemuan ini. Kedua izinkan saya untuk menjelaskan kepada bapak/ibu sekalian perihal empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini harus kita ingat dan harus mengimplemantasikan dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari,"ujar Saadiah.

Menurut anggota Fraksi PKS itu, adapun cara mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar ini bukan hanya dalam pikiran dan ucapan tapi juga dalam tindakan nyata lewat rasa tanggung jawab, gotong-royong serta sikap saling menghargai antar masyarakat.

"Selain itu kita juga harus mulai menanamkan nilai-nilainya empat pilar ini sejak dini dalam lingkungan keluarga, kepada anak-anak kita di rumah,"ajaknya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku dua periode itu menambahkan, sangatlah penting anggota DPR RI harus turun dan aktif melakukan dialog serta sosialiasai perihal empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.

"Karena saat ini semakin banyak ideologi dan pemahaman yang mampu merusak kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini,"pungkas srikandi dari Negeri Lima, Maluku Itu.

Sementara itu, Ketua RT berharap semoga seluruh peserta kegiatan ini bisa memahami dan mengimplemetasikan materi yang didapat. Minimal di lingkungan sekitar kompleks Wara dan keluarga masing-masing.

Selain itu ucapan terima kasih pula disampaikan kepada Saadiah Uluputty yang telah memberikan pemahaman empat pilar kepada masyarakat setempat. (*/TAB)

  • Bagikan

Exit mobile version