Peringati HUT ke 90 Tahun, AMGPM Sambangi Dusun Minim Fasilitas Kesehatan

  • Bagikan

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 90 Tahun, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Masohi gelar bakti sosial dan pengobatan gratis. Selasa (28/3).

Ketua Umum AMGPM Daerah Masohi, Rickho Waileruny mengatakan pelaksanaan syukur HUT AMGPM yang ke-90, dengan tema bersukacita dan jadilah berkat, pihaknya melakukan berbagai aktivitas sosial.

"Kami lakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis yang berpusat di Dusun Kalaputih," ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata Rickho dipusatkan diranting Imanuel Jemaat GPM Liang, Dusun Kalaputih, Maluku Tengah.

Menurutnya pengobatan massal dipilih, karena Dusun Kalaputih, yang merupakan salah satu dusun yang sampai saat ini, akses kesehatan masih minim dilakukan.

"Itu merupakan salah satu ranting yang dalam tanda petik, aksesnya sedikit jauh dari pelayanan kesehatan," ujarnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut, AMGPM bersama-sama sejumlah dokter serta 7 tenaga medis Puskesmas Sahulau, Kecamatan Teluk Elpaputih.

"Dalam pelaksanaan kami menerima berbagai keluhan kesehatan yang berbeda-beda dari masyarakat di sana, namun berkat tenaga medis yang cakap kami mengatasinya," katanya.

Dirinya juga menyampaikan terim kasih kepada tenaga medis Puskesmas Sahulau, karena telah membantu mensukseskan agenda HUT AMGPM ke 90 Tahun tersebut.

"Kami berharap kegiatan semacam itu terus dilakukan guna minimalisir kebutuhan kebutuhan mendasar masyarakat," harapnya. (DW).

  • Bagikan