Janji Murad Buat PDIP: Dua Kursi DPR RI Harga Mati

  • Bagikan
Kursi DPR RI
Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail

Ambon AMEKS.FAJAR.CO.ID —Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad Ismail menargetkan dua kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Gubernur Maluku ini bahkan siap mundur dari kursi ketua, jika targetnya tak terpenuhi

Target dua kursi dari daerah pemilihan (Dapil) Maluku disampaikan Murad Ismail usai rapat koordinasi pembahasan usulan bakal calon anggota legislatif PDI Perjuangan tingkat provinsi dan kabupaten/kota wilayah Maluku di Hotel Pacific, Senin (27/3).

Murad bahkan mengaku akan mundur dari Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku jika target itu tidak tercapai. "Target dua kursi itu harga mati. Saya akan bekerja untuk itu,"tegas Murad kepada wartawan.

PDI Perjuangan sudah merancang komposisi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI. Para Bacaleg tersebut adalah Widya Murad Ismail, Mercy Barends, Herman Koedeoboen, Edwin Huwae dan Samson Attapari serta beberapa nama lainnya.

DPP PDI Perjuangan akan menetapkan empat nama sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024. Masukan dan pemetaan dari DPD PDI Perjuangan Maluku jadi pertimbangan DPP.

Selain dua kursi DPR RI, PDI Perjuangan juga menargetkan kemenangan di 11 kabupaten/kota di Maluku. Pembasan dan penetapan bakal calon anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota telah dilakukan dua hari lalu.

"Nama-nama yang sudah diputuskan sebagai bakal calon nantinya, akan diteruskan ke dewan pimpinan pusat untuk ditetapkan sesuai keputusan DPP,"kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku, Benhur George Watubun.

Target-target pemenangan pada semua daerah di Maluku, kata Benhur, diharapkan dapat terwujud sesuai dengan hasil pembahasan penjaringan Bacaleg. Salah satunya dengan sistem kerja secara gotong-royong, dimana semua menguras tenaga secara bersama-sama untuk kerja pemenangan demi kepentingan bersama ke depan.

"Untuk menggapai semua ini, salah satunya adalah perlu maksimalkan sosialisasi dan turun ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat. Karena itu merupakan ciri khas PDIP. Termasuk yang diharapkan pak Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail seperti itu harus dilakukan secara bergotong royong," beber Ketua DPRD Maluku itu.

Tak hanya itu, arahan DPP PDI Perjuangan juga bahwa setiap kader harus memastikan kekuatan gotong-royong lebih dimaksimalkan. Benhur optimis karena Pemilu 2019, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini memperoleh suara signifikan, dan menduduki peringkat pertama.

"Saya kira pemenangan ini bisa kita maksimalkan dengan kerja-kerja lapangan dan memastikan bahwa pertarungan atas seluruh proses politik ini bisa kita lakukan secara baik dan bertanggungjawab. Karena target kita harus mencapai 300 ribu suara," bebernya. (TAB/WHB)

  • Bagikan

Exit mobile version