Ratusan Pengunjung Padati Wisata Pantai Hiyapolo, Negeri Sepa

  • Bagikan
maluku tengah
Sejumlah pengunjung yang sedang menikmati keindahan pantai Hiyapolo, Negeri Sepa. Senin (24/4). (Foto:Djen/AMEKS)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Libur Idul Fitri, ratusan pengunjung menyerbu sejumlah tempat wisata di Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, Senin (24/4/2023).

Pantauan media ini, ratusan pengunjung mulai dari Hiyapolo, Nopuru Beach, hingga Awato Beach, diserbu pengunjung untuk menikmati waktu liburnya.

Pengunjung pantai Hiyapolo, Negeri Sepa, Rizky Wally membeberkan kepada Ambon Ekspres bahwa sangat puas dengan pelayanan serta tawaran keindahan pantai yang ada di Negeri Sepa.

"Bersih, dan tenang, pokoknya bikin nyaman," katanya.

Menurutnya dengan sajian hamparan batu kerikil yang luas, di kawasan wisata ini juga dipenuhi dengan pohon kelapa yang berjejer rapi. Pengunjung dapat merasakan nikmatnya angin sepoi dari lambaian nyiur kelapa.

Ada juga gazebo beratap rumbia, serta berbagai fasilitas seperti hammock, pelampung memudahkan pengunjung menikmati air laut di kawasan wisata tersebut.

Fasilitas-fasilitas tersebut disediakan untuk memanjakan pengunjung. Hiyapolo juga menjadi tempat wisata yang ramah lingkungan sebab menyediakan sejumlah tempat sampah untuk menjaga kebersihan kawasan wisata tersebut.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita, keberhasilan itu modal utama dalam mengelola tempat wisata," ujar Anas Lessy pengelola tempat wisata Hiyapolo.

Dikatakan, tempat wisata Hiyapolo juga dilengkapi Mushola, sehingga memudahkan pengunjung yang hendak melakukan sholat atau ibadah.

"Kami juga memiliki menyediakan mushola, bagi yang muslim hendak sholat, ada tempatnya," imbuh Anas.

Selain menyajikan keindahan pantainya, tempat wisata Hiyapolo juga memiliki makan dan minum yang menawarkan beraneka ragam kuliner.

Menunya cukup beragam ada soto ayam, ikan bakar, rujak, aneka gorengan, dan minuman dijual dengan harga yang terjangkau. (DW)

  • Bagikan

Exit mobile version