Dihantam Angkot, Terseret 15 Meter, Nyawa Marco Selamat

  • Bagikan
Ambon
Pengendara sepeda motor ditabrak Angkot jurusan Hila.(Foto: Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.-Marcho Antonio Ableuw, pengendara sepeda motor Honda Scoopy DE 6695 LK berusia 19 tahun ini dievakuasi ke rumah sakit. Kondisinya kritis. Dia ditabrak angkutan kota (angkot).

Marco, alami kecelakaan, Rabu (24/5) siang sekira pukul 12.30 WIT di ruas Jalan Syaranamual tepannya depan gereja Elim, Desa Hunut, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Marco, ditabrak angkot jurusun Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Angkot bernomor polisi DE 1147 LU, pengemudinya, Abdul Kabir Payapo (22 tahun).

Kronologis kejadian, dari hasil penyelidikan di Unit Lakalantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease terungkap, insiden itu berawal angkot Jurusan Hila melaju dari arah pertigaan Hunut menuju JMP (Jembatan Merah Putih), desa Poka.

Tiba di lokasi kejadian (TKP), mobil Angkot masuk jalur berlawanan dan langsung menabrak sepeda motor Honda Scoopy yang hendak menyeberang dari arah gereja Elim Lama ke arah gereja Elim baru. Posisinya sudah berada di jalur arah gereja Elim baru.

"Tabrakan itu menyeret, Marcho, dan kendaraanya kurang lebih 15 meter dari titik tabrakan," ujar Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan.

Marcho, kata Jane Luhukay, mengalami luka cukup serius dan di larikan ke rumah sakit Otto Kuyk, Passo, Kecamatan Bagula, dan kemudian di rujuk ke rumah sakit Bhayangkara, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Sementara mobil angkot dan sepeda motor mengalami kerusakan berat. Dipastikan, Jane, sepeda motor mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kiri kanan kendaraan, sementara mobil alami kerusakan dibagian depan kendaraan.

" BB (barang bukti) sudah kita amankan, dan kasus ini dalam penanganan Unit Lakalantas Polresta Pulau Ambon," demikian Jane.(ERM).

  • Bagikan

Exit mobile version