Kontingen Pesparani Maluku Kembali Juara Umum

  • Bagikan
pesparani nasional

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kontingen Provinsi Maluku berhasil mempertahankan juara umum pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik nasional III, yang berlangsung 28-31 november 2023 di Jakarta. Mer eka membawa pulang piala bergilir dan uang pembinaan.

Datang dengan kekuatan 250 orang, kontingen Maluku akhirnya keluar sebagai juara umum setelah mengamankan tiga juara dan membawa pulang uang pembinaan senilai Rp 50 juta.

Ketiga Gold Champion (juara emas) tersebut adalah kategori lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) anak Maluku berhasil meraih 2.671 poin, Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian 81,03 poin dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) 88,85 poin.

Sementara kategori CCR Remaja, Mazmur OMK, Tutur Kitab Suci, Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur Dewasa, PS Remaja Gregorian, PS OMK Campuran, PS OMK Etnik, PS Wanita dan PS Anak mendapat emas.

Piala juara umum dan uang pembinaan diterima KetuaLembagaPembinaan, Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Maluku Pastor Agus Arbol di Ancol Beach Stadium, mewakili ketua Kontingen Widya Pratiwi Murad.

Pastor Agus mengatakan, sejak awal dirinya sangat optimistis kalau kontingen Maluku akan kembali memperhahankan gelar juara umum pada Pesparani Katolik Nasional III tahun 2023 di Kota Jakarta.

“Semua rasa optimis itu bukan tanpa alasan. Sebab dari 14 kategori lomba yang ada tanding, seluruh duta-duta Maluku ini tampil sangat baik dan memuaskan,”ungkapnya.

Hal itu,lanjutnya, berangkat dari proses training center (pemusatan latihan) yang dilakukan hampir dua Minggu di Gonzalo, Kota Ambon dengan materi latihan dari para pelatih yang terserap baik dan ditindaklanjuti dalam tampilan di event.

“Bersyukur untuk hasil ini, semua karena kemuraan Kristus. Artinya, semua yang dilakukan selama TC (Training Center) hingga persiapan akhir tidak sia-sia, terbayar. Juga karena disip- lin, menjaga kekompakan dan kebersamaan,”katanya.

Ia mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan doa Uskup Diosis Amboina Mgr. Seno Inno Ngutra, Gubernur Maluku Murad Ismail, dan Ketua Kontingen Widya Pratiwi Murad.

“Terimakasih juga bagi pemerintah Kota/Kabupaten serta semua pihak yang menopang kontingen Pesparani Maluku. Kami persembahkan hasil ini un- tuk kemuliaan Kristus Raja Kita,”tutupnya. (zainal)

  • Bagikan