Bentrok Dengan Kelompok John Kei, Anak Buah Nus Kei Tewas

  • Bagikan
kantor desa wassu, maluku tengah
ILUSTRASI

Jakarta,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Perseteruan antara kelompok asal Maluku, Jhon Kei dan Nus Kei belum berakhir. Dua kelompok ini, kembali berkonflik, satu orang tewas didor tima panas. Korbanya, GR (44 tahun).

Dilansir dari republika.co.id, Insiden yang terjadi di kompleks Titian, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), diketahui sebagai markas kelompok Jhon Kei ini, setelah ada informasi kelompok Nus Kei akan lakukan penyerangan.

Dikasus penembakan ini, Polda Metro Jaya sudah mengamankan Empat pelaku adalah FO (31), yang ditangkap di Cibinong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kemudian EU, MW, dan PM alias O, ditangkap di Indramayu dan Tangerang Selatan.

Dikutip dari Republika.co.id, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly, menegaskan berdasarkan keterangan sementara dari kelompok John Kei mengaku penembakan itu terjadi setelah ada informasi bahwa mereka akan diserang oleh kelompok dari Nus Kei.

"Menurut keterangan dari pihak John Kei, kejadian ini mereka dapat informasi akan diserang oleh kelompok Nus Kei," kata AKBP Titus Yudho Uly, Kamis (2/11/2023), tulis republika.co.id.

Menurut Titus, kelompok Nus Kei datang tempat kejadian perkara (lokasi penambakan) menggunakan sebuah mobil yang berisikan enam orang dengan membawa senjata tajam.

Satu dari enam pelaku adalah korban tewas berinisial GR. Namun kelompok John Kei sudah menyadarinya terlebih dulu dan menyiapkan batu, parang dan senjata api.

Melihat korban turun dengan membawa parang, salah satu pelaku langsung menembak korban hingga terkapar."Karena mereka alasannya (menembak korban) mau diserang, ini ada anak istri kami," ungkap Titus.(republika/elias)

  • Bagikan