Kekeringan di Masohi Meluas, Kepala BPBD: Tim Sudah Turun Lakukan Kajian

  • Bagikan
Kekeringan di Masohi
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tengah, Abdul Latif Key.

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Sejumlah lokasi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah mengalami kekeringan. Tak hanya kilometer 12, kondisi yang sama juga terjadi di kilo 6 dan kilo 14.

Hal ini diungkap oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tengah, Abdul Latif Key kepada ameks.id, Rabu (29/11/2023). Karena itu, tim BPBD sudah diturunkan ke lokasi tersebut.

Abdul Latif Key, mengungkapkan sejak Selasa (28/11) pihaknya telah mengerahkan sejumalh tim kaji cepat guna menganalisis sebab dan dampak kekeringan yang melanda Kilometer 12 dan sekitarnya.

"Iya, kami telah kerahkan tim kaji cepat ke lokasi yang diduga mengalami kekeringan, guna identifikasi lokasi tersebut," ujar Key saat di hubungi Ambon Ekspres.

Menurutnya, dampak serupa tidak hanya di alami oleh Kilometer 12 saja, akan tetapi kondisi tersebut juga ikut dirasakan warga dari Kilometer 6 sampai dengan Kilometer 14, Banda Baru.

"Itu bukan hanya di kilometer 12 saja, akan tetapi kejadian tersebut juga terhadi di Kilometer 6 sampai 14, di Kecamatan Amahai itu," beber Key.

Dikatakan setelah mendapatkan hasil analis dan identifikasi dari tim kaji cepat pihaknya akan langsung terjun ke lokasi untuk kegiatan lanjutan.

"Secepatnya, jika sudah dapat permasalahannya akan kami lakukan upaya terbaik," tegasnya. (djen wasolo)

"Secepatnya, jika sudah dapat permasalahannya akan kami lakukan upaya terbaik," tegasnya. (DW).

  • Bagikan