Paripurna DPRD Malteng Molor, Tiga Jam Wakil Rakyat tak Nongol Juga

  • Bagikan
DPRD Malteng
Ruangan paripurna DPRD Malteng masih kosong. Anggota DPRD masih belum juga masuk. (Foto: Djen/ameks)

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah kembali molor. Kamis (30/11). Rapat ini rencananya membahas dua agenda salah satunya kata ahir fraksi terhadap RAPBD tahun 2024.

Agenda rapat Paripurna ke-8 dan ke-9 (delapandan dan sembilan) DPRD Kabupaten Maluku Tengah, masa Persidangan III Tahun 2023 belum juga di mulai.

Padahal rapat paripurna tersebut diagendakan pukul 8.00 WIT, namun hingga 11.03 WIT, belum juga memiliki tanda-tanda akan di mulai. Rapat molor hingga empat jam.

Pantauan Ameks.fajar.co.id, sejumlah OPD Forkopimda hingga sebagian anggota DPRD Malteng telah berdatangan sesuai dengan waktu yang di tentukan.

Padahal paripurna DPRD Malteng dengan dua agenda tersebut cukup penting, yakni penyampaian laporan Komisi atas Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) RAPBD Tahun Anggaran 2024.

Dan penyampaian kata akhir Fraksi atas Pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2024, Sekaligus Disetujui Dan Ditetapkan Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Maluku Tengah 2023.

"Mungkin sedikit lagi," ucap salah satu staf DPRD Malteng yang enggan menyebutkan nama saat di konfirmasi Ameks.fajar.co.id.

Sekertaris DPRD Malteng, Manaf Ohorella belum juga memberikan keterangan resmi terkait agenda paripurna yang molor. (djen wasolo)

Sekertaris DPRD Malteng, Manaf Ohorella belum juga memberikan keterangan resmi terkait agenda paripurna yang molor. (djen wasolo)

  • Bagikan