Besok Surya Paloh Tiba di Ambon, NasDem Yakin Pertahankan 1 Kursi DPR RI

  • Bagikan
Hamdani Laturua
Hamdani Laturua

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh barencana melakukan kunjungan ke Maluku pada Rabu 7 Februari 2024. Kunjungan kali ini bakal memberikan energi baru kepada partai tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Maluku Hamdani Laturua mengatakan, kunjungan ketua umum ke Provinsi Maluku dalam rangka melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi pemilu 2024 yang berlangsung di Natsepa Hotel.

Dikatakan DPW memiliki tanggungjawab, menghadirkan seluruh stakeholder partai, baik tingkat desa kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi. Termasuk caleg NasDem juga disertakan dalam kegiatan di maksud.

"Kehadiran ketua umum memberikan semangat spirit kepada semua kader untuk tetap bekerja optimal. Karena itu merupakan bagian untuk bisa menjawab tantangan demokrasi pemilu yang sangat luar biasa dan begini bebas," jelas Hamdani kepada awak media, Senin kemarin.

Kegiatan kunjungan nanti, akan diberikan sesi khusus ketua umum akan mendengarkan paparan para calon anggota legislatif (caleg), terutama DPR RI terkait sejauh mana, kunjungan politik dan kunjungan sosial dilakukan untuk meyakinkan Ketua Umum, bahwa posisi tawar NasDem di masyarakat seperti apa.

Akankah NasDem mampu pertahankan kursi DPR RI dan bisa menambah kursi DPRD Provinsi serta Kabupaten Kota atau sebaliknya.

Namun diyakini, jika kehadiran ketua umum memberi energi baru, maka otomatis NasDem naik kelas di Pileg 2024.

"Kalau melihat dari konsolidasi dan kunjungan kerja dari teman teman caleg, kami yakin sungguh partai NasDem tetap pertahankan 1 kursi DPR RI dan menambah kursi ditingkat daerah. Kami juga yakin, kedatangan ketua umum memberikan energi baru bagi kader untuk semangat melakukan konsolidasi partai atau personal,"tandasnya. (WHB)

  • Bagikan