Safari Politik di 4 Kecamatan, Amahoru Optimis Rebut Satu Kursi DPD RI

  • Bagikan
DPD RI
Calon DPD RI, Sitti Amina Amahoru, saat gelar kampanye di Kota Masohi. Jumat (9/2). (Foto: A. Jen Wasolo/AMEKS)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Gelar safari politik di empat kecamatan sekaligus, Sitti Amina Amahoru optimistis rebut satu kursi DPD RI.

Berawal dari Kecamatan Amahai, Kota Masohi Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) hingga Kecamatan Teluk Elpaputih, safari politik itu dikawal serta dihadiri sejumlah masyarakat di empat kecamatan yang disinggahi.

Dalam orasi politiknya saat berkampanye, Jumat (9/2/2024) Amahoru menyentil sejumlah tugas dan fungsi anggota DPP RI. Termasuk Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan sejumlah program nasional untuk Maluku yang hingga kini belum juga dapat diwujudkan.

Pasalnya, kata dia, khusus untuk Maluku sudah memberikan kontribusi dari sektor perikanan kelautan kurang lebih 37% berskala nasional, namun belum mampu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Maluku.

"Sampai hari ini faktanya, kosentrasi tersebut hanyalah menjadi angin lalu," kata Calon Anggota DPR RI Dapil Maluku itu.

Menurutnya selain sektor pertanian, sektor kelautan dan perikanan juga menjadi primadona untuk Maluku, akan tetapi tidak lagi diperhatikan dengan baik.

"Seharusnya, DPR RI sebagai fungsi pengawasan dapat melihat ini, karena Maluku merupakan daerah miskin ke 4 di Maluku," ucapnya.

Amahoru menilai selama ini kurang lebih lima tahun seharusnya DPD RI dapat memperjuangkan nasib Maluku atau para petani dan nelayan di pusat belum maksimal.

Fungsi legislasi dan fungsi pengawasan tugas anggota DPD RI adalah bagaimana mempresur atau mendorong memperjuangkan segala kepentingan masyarakat di pusat baik itu dari sektor perikanan kelautan maupun dari sektor pertanian.

"Kita ini kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) seharusnya menjadi modal untuk memperkuat kesejahteraan, serta kekuatan untuk mengangkat Maluku ke keterpurukan," tutupnya. (djen wasolo)

  • Bagikan