Tim SAR Cari Nelayan 79 Tahun di Perairan Tala

  • Bagikan
nelayan hilang di SBB
Kepala Basarnas Ambon, M Arif.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID .- Kakek berumur 79 Tahun, bernama Yakonias Eideul, masih dicari tim SAR dari Basarnas dan warga. Korban diduga terjatuh dari perahu ke Laut, saat melaut di perairan Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Insiden ini terjadi, Senin (12/2/2024) dini hari. Yakonias, adalah Warga asal Desa Tala. Kata Kepala Basarnas Ambon, M Arif, mereka baru menerima laporan dari pihak Desa Tala sekitar pukul 11.50 WIT, Senin, (12/2/24) melalui Comm Centre Basarnas Ambon.

“Menindaklanjuti Laporan tersebut, pukul 12.13 WIT, melalui jalur darat, satu Tim Rescuer Basarnas Ambon dilengkapi Peralatan SAR Air dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR,” kata Arif.

Operasi dilakukan pada koordinat duga 3° 20' 42.67" S - 128° 42' 0.78" E, dengan jarak kurang lebih 124 kilometer, dan Heading 59° arah Timur Laut dari Kantor Basarnas Ambon.

Korban, kata Arif, diketahui pergi melaut pada Senin (12/2/2024) sekira pukul 04.00 dini hari disekitar Perairan Desa Tala, Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Dan pada pukul 06.30 WIT beberapa nelayan menemukan perahu milik korban terbalik, namun naas setelah dilakukan Pencarian di lokasi kejadian korban belum berhasil ditemukan,” kata dia.

Arif mengatakan, timnya berjumlah lima orang sudah menuju lokasi bencana, dan diperkirakan akan sampai pada pukul 17.10 WIT. Mereka dibantu oleh 10 orang warga untuk melakukan pencarian korban.

“Kami akan melakukan update informasi kepada publik, terkait proses pencarian nanti,” kata Arif. (yani)

“Kami akan melakukan update informasi kepada publik, terkait proses pencarian nanti,” kata Arif.(TM-02)

  • Bagikan