Indonesia Kalahkan Vietnam 3 – 0, Oratmangoen Sumbang 1 Gol

  • Bagikan
Timnas Indonesia

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pemain berdarah Maluku Ragnar Oratmangoen, menjadi salah satu pencetak gol dari 3 gol yang disarang ke gawang Vietnam. Bermain, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Indonesia langsung tancap gas di babak pertama.

Babak pertama baru berjalan, 9 menit, Indonesia sudah unggul 1 - 0 lewat sundulan Jay Idzes. Sepakan kaki kiri Ragnar Oratmangoen dimenit ke 23 menambah keunggulan Indonesia atas tuan rumah Vietnam.

Pada babak kedua, giliran pemain Vietnam menggempur pertahanan Indonesia yang dikawal Jay Idzes dan kawan-kawan. Pemain-pemain Vietnam kesulitan menembus pertahanan Indonesia yang sangat disiplin itu.

Praktis sepanjang 45 menit babak kedua, pemain Indonesia jarang sekali melakukan serang. Serang Vietnam dari sayap kiri maupun kanan tetap berhasil dipatahkan pemain-pemain belakang Indonesia yang sangat disiplin mengawal pertahanan.

Sial Bagi Vietnam, di massa injury time, justru Indonesia memperbesar keunggulan dari kaki Ramadan Sananta di menit 90+8. Score menjadi 3 - 0 untuk keunggulan Indonesia.

Kemenangan ini, menjadi pertama timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi sejak 2004. Seperti ditulis kompas.com, Kala itu, skuad Garuda membekuk tuan rumah Vietnam 3-0 pada fase grup Piala Tiger 2024, yakni 11 Desember 2024.

Dengan kemenangan, Selasa (26/3/2024) malam, timnas berada pada posisi kedua klasmen Gup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengemas 7 point dari empat kali bertanding.(*/yani)

  • Bagikan