Jalan Putus, Jalur Taniwel-Piru Lumpuh, Balai Jalan Langsung Turun Lokasi

  • Bagikan
Seram Bagian Barat
Kondisi Jalan Putus antara Taniwel-Piru, SBB, Jumat (29/3/2024).

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Provinsi Maluku, terutama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat jalur lintas Kecamatan Taniwel, menuju Piru, dan sebaliknya lumpuh total akibat ruas jalan dikawasan tersebut, putus.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, jika kerusakan jalan dengan panjang hampir lima meter itu, di kawasan desa Lisabata, kecamatan Taniwel, SBB, ambruk akibat derasnya air yang mengalir dibawahnya.

"Kejadian pukul 17.20 WIT, saat hujan besar, membuat air mengalir cukup deras mengikis tanah disekitar jalan sehingga longsor dan patah,"kata Arif, salah satu warga Taniwel, yang menghubungi media ini, Jumat (29/3/2024) malam.

Menurutnya, saat peristiwa tersebut, tidak ada kendaraan yang melintas dilokasi kejadian. "Pas dilokasi kejadian itu tidak ada kendaraan yang melintas. Jalan yang rusak atau ambruk panjangnya sekitar 5 meter,"ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini arus lalu lintas dari dan menuju Taniwel, lumpuh total. Dan sampai malam ini belum ada penanganan dari pihak terkait.

"Tidak bisa lewat baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun roda enam. Lumpuh total. Kalau manusia mungkin bisa lewat,"tandasnya

Terpisah Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa mengaku, setelah menerima laporan dari masyarakat setempat, dirinya langsung berkoordinasi dengan Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku, untuk segera mengambil langkah guna menangani persoalan tersebut.

"Setelah menerima laporan kita langsung berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan, dan Alhamdulillah sekitar 19.30 WIT, tim atau Satker Balai Jalan, langsung menuju lokasi kejadian,"ujarnya.

Dipastikan, malam ini pihak Balai Jalan akan melakukan penanganan sehingga ruas jalan Taniwel, dan Piru, bisa kembali normal kembali.

"Kita pastikan bahwa pihak Balai akan segara menangani sehingga arus lalu lintas tidak lumpuh,”tandasnya.(elias rumain)

  • Bagikan