Diwacanakan Digandeng Hendrik di Pilgub Maluku, Rovik: Belum Berpikir Kesitu

  • Bagikan
Pilgub Maluku

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pasca terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI 2024-2029, nama Hendrik Lewerissa (HL) kencang diwacanakan menjadi Calon Gubernur Maluku. Restu Prabowo Subianto, bosnya di Gerindra, ditunggu HL untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Ketua DPD Gerindra Maluku ini, yang dihubungi ameks.id terkait wacana tersebut, tidak memberikan komentar. Pesan singkat melalui whatsapp pribadinya, juga tak berbalas.

Hanya saja, dari sejumlah orang dekatnya, ameks.id, menemukan fakta bahwa HL punya keinginan untuk bertarung dalam Pilgub Maluku. Apalagi, Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI.

“Keinginan itu tenta ada, tapi pak HL orangnya realistis. Menunggu perintah pak Prabowo. Apalagi, pak HL juga baru selesai dengan Pemilu 2024,” ungkap sumber ini yang menolak menyebutkan namanya.

Anggota DPR RI aktif, yang akan dilantik kembali, pernah bertarung di Pilgub Maluku. Saat itu dia menjadi Calon Wakil Gubernur Maluku, mendampingi Abdullah Tuasikal sebagai Calon Gubernur. Keduanya kalah bersaing dengan Said Assagaff-Zeth Sahuburua.

Informasi yang diperoleh ameks.id, HL juga tertarik menggandeng Saadiah Uluputty untuk menjadi calon Wagubnya. Namun Saadiah masih berharap bisa bertarung di Pilkada Maluku Tengah yang digelar serentak bersama Pilgub Maluku.

HL justru diwacanakan menggandeng anggota DPRD Maluku aktif, Rovik Akbar Afifudin. Sejumlah postingan bergambar HL-Rovik ramai di media sosial. Bahkan akronim dua nama politisi beda era ini, juga sudah dibuat dengan nama Heroik.

Lalu bagimana tanggapan Rovik sendiri? Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihubungi ameks.id, mengaku belum berpikir untuk mengambil langkah politik terlalu jauh, pasca Pemilu 2024 yang baru saja selesai.

Rovik juga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Maluku, dari Daerah Pemilihan Kota Ambon, dengan raihan suara hampir mencapai 13 ribu. Disaat bersamaan, mantan anggota DPRD Kota Ambon ini juga diwacanakan maju bertarung di Pemilihan Walikota Ambon.

“Saya belum berpikir kearah itu (maju di Pilgub Maluku, bergandengan dengan HL). Hanya masih sekadar wacana saja, dan itu biasa-biasa saja,” kata dia.

Meski demikian, kata Rovik, kalau kader PPP ada yang dilirik itu bagus. “Bagus kalau ada kader PPP yang dilirik,” kata Rovik singkat. (wahab)

  • Bagikan