Kamus Bikin Bazar Ramadan, Hasilnya Disalurkan ke Anak Yatim

  • Bagikan
Pulau Banda
Komunitas Kajian Muslimah (Kamus) Banda Naira di Kabupaten Maluku Tengah gelar Bazar Ramadan, Jumat (29/3).

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.-Komunitas Kajian Muslimah (Kamus) Banda Naira di Kabupaten Maluku Tengah gelar Bazar Ramadan, Jumat (29/3). Bazar Ramadan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024 di langsungkan di kawasan Tugu Rakyat Banda di desa Nusantara, Pulau Naira, ibu kota Kecamatan Banda, Jumat (29/3), lalu.
 
Di bazar ini, berbagai jenis kuliner khas Banda dikemas sebagai takjil dan dijual ke masyarakat. Warga yang melintas di kawasan itu berbondong-bondong sambangi lokasi bazar untuk membeli takjil yang dijajakan Kamus Banda itu.

"Bazar Ramadan yang diadakan Kamus Banda Naira ini merupakan ajang kepedulian memberi kebaikan berupa sedekah atau infak terbaik antar sesama,"kata Nona Djohar.
 
Hasil penjualan takjil Bazar Ramadan ini nantinya akan disedekahkan atau diinfakan."Dengan tujuan menyediakan parsel lebaran untuk santunan anak yatim piatu, guru-guru mengaji maupun Imam Masjid,"jelasnya.
 
Melalui gelaran Bazar Ramadan, diharapkan dapat tingkatkan rasa kepedulian terhadap sesama."Harapannya Bazar Ramadhan KAMUS Banda Naira dapat meningkatkan rasa tumbuh kepedulian antar sesama,"tandasnya.
 
Disamping itu juga, Bazar Ramadan ini sebagai bentuk melestarikan kuliner khas di Pulau Banda yang jadi salah satu daerah wisata di Maluku ini.
 
Sekedar tahu, Kamus Banda Naira merupakan wadah silaturahmi para muslimah di Pulau Banda sekaligus menjadi wadah belajar membentuk pribadi muslimah yang shalehah, kreatif, berawasan luas, dan berpotensi majukan dakwah islam di era milenial. Kamus Banda Neira ini terbentuk sejak 18 Maret 2023 lalu.(Elyas Rumain)

  • Bagikan