Balon Bupati Malteng, Demokrat Pastikan Rekomendasi Hanya Untuk Mirati atau Ozan

  • Bagikan
Halimun Saulatu
Ketua DPC Demokrat Malteng, Halimun Saulatu.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - DPC Demokrat Maluku Tengah resmi menutup pendaftaran Bakal calon Bupati. Hanya dua nama yang mendaftar, Mirati Dewaningsih, dan Zulkarnain Awat Amir atau Ozan.

Selain Balon Bupati, Demokrat juga menerima pendaftaran dua Bakal Calon Wakil Bupati, masing-masing Samuel Thiemailattu, dan Justianus D Louhenapessy.

Kepada ameks.id, Sabtu (11/5/2024), Ketua DPC Demokrat Malteng, Halimun Saulatu, mengatakan dua Balon Bupati, dan Wakil Bupati sudah diserahkan ke DPD Demokrat, dan kemudian diberikan ke DPP.

“Jadi hanya dua Balon Bupati yang mendaftar. Kita sudah berproses, dibawa ke DPD Demokrat Maluku, dan sekarang ke DPP. Nanti dilakukan survei,” kata Halimun.

Dia memastikan, rekomendasi Demokrat untuk Balon Bupati Malteng ini hanya untuk satu dari dua nama yang diusulkan, yakni Mirati Dewaningsih, dan Zulkarnain Away Amir alias Ozan.

“Jadi salah satu dari dua nama ini saja yang akan diputuskan oleh DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Selain itu, tidak ada. Karena keduanya yang ikut mekanisme,” ungkap Halimun, anggota DPRD Maluku ini.

Siapa yang bakal direkomendasikan Demokrat, Halimun menegaskan akan ditentukan dari hasil survei. Siapa pemilik elektabilitas tertinggi, dia yang akan direkomendasikan oleh Demokrat.

“Hanya dua nama saja yang akan disurvei. Tidak ada nama lain lagi. Jadi kalau direkomendasikan, itu hanya satu dari dua nama tadi. Tentu dengan mempertimbangkan hasil survei,” kata Halimun yang juga anggota DPRD Maluku terpilih periode 2024-2029 ini. (yani)

  • Bagikan