Sam Latuconsina Dikabarkan Bakal Maju di Pilgub Maluku

  • Bagikan
KLB PSSI
Sam Latuconsina

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sam Latuconsina, mantan Wakil Walikota Ambon, berencana maju dalam bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Dia berencana mengambil formulir pertamanya di DPW PPP Maluku.

Informasi ameks.id, mengungkapkan Sam Latuconsina akan mendaftar sebagai Bakal calon Wakil Gubernur Maluku. Bagi dia, ini langkah serius, dan melalui perhitungan politik yang matang.

“Iya rencananya maju dalam Pilgub Maluku. Pak Sam, mili untuk bertarung mendapatkan rekomendasi calon Wagub. Mungkin tanggl 15 Mei daftar ke beberapa partai politik,” ungkap sumber ini.

Informasi lain mengungkapkan, Sam berkeinginan dipasangkan dengan Jeffry Apply Rahawarin (JAR), yang sudah lebih dulu mendaftar di sejumlah partai politik, termasuk DPD PDIP Maluku.

“Rencananya mau dipasangkan dengan JAR, sebagai Calon Wagub. Yang pasti prosesnya sedang dipersiapkan, termasuk mendaftar ke beberapa partai politik,” ungkap sumber ini.

Sam Latuconsina yang dikonfirmasi ameks.id terkait dengan kabar majunya dia sebagai Balon Wagub Maluku, belum merespon pertanyaan lewat whataspp.

JAR sendiri sejak awal digadang-gadang berpasangan dengan Abua Tuasikal, mantan Bupati Maluku Tengah dua periode. Abua juga sudah ikut mendaftar di sejumlah partai politik, termasuk DPD PDIP Maluku.

Abua saat dikonfirmasi wartawan usai mendaftar di DPD PDIP Maluku beberapa waktu lalu, tidak terbuka mengungkapkan akan berpasangan dengan JAR. Bahkan dia mengaku, belum bertemu dengan JAR sendiri membahas rencana berpasangan.

Berpasangan dengan siapa saja, kata dia, yang penting direkomendasikan oleh PDIP untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Maluku. Dia berharap direkomendasikan oleh PDIP dengan kandidat Gubernur yang ditunjuk. (elias rumain)

  • Bagikan