Pastikan Berpasangan Dengan HL, Saadiah: Saya Yakin PKS Setuju

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.— Saadiah Uluputty, memastikan akan berpasangan dengan Hendrik Lewerissa (HL). Dua anggota DPR RI ini sudah cukup lama membangun komunikasi politik.

"Soal adalah sebagai O2 (Calon Wakil Gubernur Maluku), sedangkan pak Hendrik sebagai 01 (Calon Gubernur Maluku),” kata Saadiah Uluputty, saat ditemui di salah satu kedai kopi di kota Ambon, Selasa (14/5/2024)..

Saadiah Uluputty, mengatakan sejauh ini komunikasi politik dengan Hendrik Lewarissa (HL), sudah dilakukan.

"Soal komunikasi dengan pak Hendrik cukup baik, kita sudah membicarakan hal ini juga sudah sering. Tetapi semua itu juga tergantung rekomendasi Partai. Tapi saya yakin PKS akan menyetujui itu jika bersama dengan pak Hendrik," tegasnya lagi.

Saadiah memberanikan diri untuk bertarung di Pilkada Maluku, didorong oleh rasa rindu Masyarakat Maluku akan sosok perempuan dalam memimpin Maluku lima tahun kedepan.

" Ini bukan saya mau ego atau merasa hebat untuk kembali bertarung di Pilkada Maluku. Tapi semua ini ada dukungan dari masyarakata Maluku yang ingin melihat sosok perempuan duduk di kursi orang nomor dua di Maluku,” kata dia.
Jika dilihat kondisi Maluku saat ini, kata Uluputty, sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. Sebab, dalam kurung waktu lima tahun di Nahkodai Murad Ismail dan Barnabas Nathaniel Orno, Maluku masih jauh dari kata Maju.

Untuk itu, lanjut anggota DPR yang terpilih lagi pada periode 2024-2029 ini, Maluku membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengeluarkan daerah dari ketertinggalan dan kemiskinan.

" Maluku ini butuh orang-orang yang bisa merubahnya dari kata keterpurukan. Soalnya maluku saat ini masih jauh dari kata Maju. Jadi, biar saya maju di usung dengan Partai Politik (Parpol) dimana saja, saya masih tetap kadernya PKS," tandasnya. (Jardin Papalia)

  • Bagikan