Pastikan Berpasangan Dengan HL, Tim Saadia Tepis Isu Calon Boneka

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Tim Saadia Uluputty kembalikan berkas ke PPP. (foto by elias/ameks)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Tim Saadia Uluputty, memastikan kandidatnya dipasangkan dengan Hendrik Lewerissa (HL), usai mengembalikan berkas ke DPW PPP.

Saadia hingga kini tercatat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PKS periode 2019-2024. Dia juga terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 mendatang.

Sebelumnya, Saadia Uluputty, melalui timnya mengambil formulir sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku, Kamis (9/5/2024) lalu.

Hingga pengembalian berkas pendaftaran ke PPP, juga diwakilkan Timnya. Tim Saadia Ahmad Tanassy, menyampaikan permohonan maaf Saadia Uluputty, atas ketidak hadirannya dalam pengembalian pendafataran.

" Beliau (Saadia Uluputty) titip, mohon maaf atas ketidakhadirannya. Karena ada urusan lain yang tidak bisa ditinggalkan juga. Sehingga beliau mengutus Tim hadir mewakili menyerahkan formulir pendaftaran," ujar Ahmad Tanassy.

Kendati demikian, kata Tanassy, tidak menyurut keseriusan Saadia Uluputty untuk bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, 27 November 2024 mendatang.

" Pengembalian formulir pendafataran ini sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Ibu Saadia dengan PPP untuk memperjuangkan Maluku ini, salah satunya Maluku harus menjadi provinsi kepulauan. Dan di PPP yang pertama beliau mengembalikan berkas," ujar Ahmad Tanassy.

Soal isu PKS menjagokan Murad Ismail, dan Saadia Uluputty hanya dijadikan calon boneka, dibantah Ahmad Tanassy.

" Ibu Saadia bukan sebagai calon boneka yang diisukan. Beliau serius maju sebagai Wakil Gubernur karena melihat kondisi Maluku saat ini. Beliau sosok politisi Maluku yang terbaik dan peduli,” kata Tanassy.

Untuk itu, kata dia, partai Gerindra sengaja membuka karpet merah untuk Saadia. Kata dia, Insya Allah Saadia akan berpasangan dengan pak Hendrik Lewarissa. “Itu sudah fix," kata Tanassy, menanggapi isu calon boneka.(Elyas Rumain).

  • Bagikan