Usai Melahirkan, Orang Tua Ini Tega Buang Janin Bayi di Pantai Wailela

  • Bagikan
wailela ambon
Ilustrasi

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Warga Kawasan Wailela Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon dihebohkan dengan penemuan janin kbayi berjenis kelamin Perempuan lengkap dengan Ari-Ari.

Janin bayi ditemukan di kawasan pesisir pantai Wailela, tepatnya dibelakan RSUP J. Leimene dalam kondisi Meninggal Dunia, Kamis (20/6/2024) sekitar Pukul 16.20 WIT.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janet S Luhukay menjelaskan, bayi Berjenis kelamin Perempuan masih lengkap dengan Tali Pusar dan Ari -Ari, dalam kondisi tanpa menggunakan sehelai kain/terlanjang dan posisi menyamping.

Menurut keterangan saksi, A Zahra, bocah 9 tahun yang merupakan siswi SD, Sekitar pukul 16.10 Wit Saksi bersama salah satu rekanya, Ariani Taher sementara bermain ditepi pantai Wailela Negeri Rumah tiga.

"Saat itu saksi melihat dari jarak kurang lebih 10 Meter dari bibir pantai adanya Janin. Selanjutnya ia bersama rekannya mendekat untuk memastikan, ternyata betul itu adalah Janin yang tergeletak tanpa dibungkus dengan sehelai kain dalam kondisi Meninggal dunia," jelas Kasi Humas Ipda Janete Luhukay mengutip pernyataan saksi.

Melihat kondisi janin itu, rekannya langsung berteriak dan memberitahukan kepada Warga sekitar, sehingga keduanya dan warga sekitar bersama-sama untuk melihat janin tersebut.

"Seteleh melihat janin tersebut mereka langsung bergegas melaporkan hal itu ke Polsek Teluk Ambon. Anggota Polsek langsung bergegas ke lokasi kejadian," ungkapnya.

Pada pukul 16.30 WIT, Anggota Polsek tiba di TKP dan langsung mengamankan Janin tersebut. Kemudian Janin tersebut dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Tantui Ambon dengan mengunakan mobil Patroli Polsek Teluk Ambon.

Peristiwa naas tersebut, kata Kasi Humas, diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga janin tersebut di buang begitu saja di bibir pantai.

"Personil Polsek Teluk Ambon menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara dan langsung menyerahkan Janin, tersebut ke pihak rumah sakit Bhayangkara dan selanjutnya dibawah ke kamar mayat dan melakukan pemeriksaan luar terhadap janin tersebut," ungkapnya
dari hasil pemeriksaan kondisi janin masih lengkap dengan ari-ari. (JardinPapalia).

  • Bagikan