Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Hutan Suli

  • Bagikan
Suli
Polisi evakuasi korban gantung diri ke mobil ambulance.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Warga desa Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku temukan Mayat tanpa Identitas di hutan tepat di lokasi Cadika Pramuka.

Saat ditemukan, Kamis (27/6/2024), mayat tanpa identitas sudah membusuk mengenakan kaos berwarna merah dan celana panjang levis.

Kasi Humas Polres Kota Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janet S Luhukay dalam keterngan kepda Ameks.Fajar.Co.Id, Jumat (28/6/2024) menjelaskan, k dari keterangan Korinus Matital, Penjaga SMP 7 Malteng, awalnya sekitar pukul 13.00 Wit, Saksi hendak ke lokasi Cadika pramuka untuk mencari kayu.

Korinus mencium bauh busuk, dan berfikir bahwa bau bangkai hewan, kemudian saksi berjalan mencari sumber bau.

Dia menemukan sesosok mayat yang sudah menjadi tengkorak dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali nilon warna biru, yang diikat pada dahan Pohon.

Melihat itu, Saksi langsung bergegas memberitahun anggota Polri, Bhabinkamtibmas negeri Suli Bripka Doan Sahertian dan Pendeta.

Setelah mendapat informasi itu, Bhabinkamtibmas Negeri Suli menghubungi piket Polsek Salahutu dan melaporkan tentang kejadian tersebut. Sekira Pukul 14.40 Wit anggota piket dan unit Reskrim Polsek salahutu tiba di TKP, dan langsung mengamankan TKP.

Kemudian menghubungi Tim Identifikasi Polres Kota Pulau Ambon dan Pulau-pulau. Lease. Dan kemudian, Tim Identifikasi Polresta Ambon bersama Piket RSB Polda Maluku tiba di TKP, langsung kemudian melakukan olah lokasi kejadian (TKP).

Sekira pukul 18.40 Wit, Tim medis RSB Polda Maluku mengevakuasi jenazah dengan menggunakan kantong jenazah, kemudian di evakuasi menggunakan mobil Ambulans RSB.

"Saat ditemukan sesosok mayat tanpa identitas sudah menjadi tengkorak dengan menggunakan kaos berwarna merah yang tergantung pada dahan pohon," jelas Luhukay.

Namun, jika dilihat dari kondisi fisik di TKP diperkirakan jenazah sudah meninggal kurang lebih Minggu.


" Dan sampai saat ini Jenazah tersebut belum dapat diidentifikasi karena sudah menjadi tengkorak, dan belum ada laporan dari masyarakat terkait kehilangan anggota keluarga. Identitas korban masih di selediki," kata Luhukay.(Elyas Rumain).

  • Bagikan