Akses Jalan Jembatan Way Yala Sudah Dilalui Kendaraan Bermotor

  • Bagikan
Malteng
Bus lintas Seram yang melalui jembatan Way Yala setelah diperbaiki BPJN Maluku.

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sempat tak bisa dilalui kendaraan, kini akses jalan penghubung lintas Seram Selatan, Kabupaten Maluku Tengah kembali normal, setelah perbaikan darurat pada oprit berhasil dibangun.

Sebelumnya oprit Jembatan Kali Yala pada sisi Barat, dan gorong-gorong di Dusun Rohua, Kabupaten Malteng yang terputus akibat dihantam banjir.
 
"Sekarang kendaran sudah bisa lewat di Jembatan Kali Yala dan di Dusun Rohua (Negeri Sepa-red)," kata Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II, BPJN Maluku, Toce Leuwol melalui pesan Whatsapp, Selasa (9/7/2024).
 
Dikatakan pekerjaan akses darurat itu dikerjakan untuk memudahkan warga di pesisir Selatan bisa beraktivitas dari dan ke Kota Masohi. "Penanganan darurat dulu supaya lalulintas bisa lancar," jelasnya.
 
Sementara itu tambah Toce, untuk perbaikan secara permanen pihaknya sementara memproses usulan anggaran ke Kementerian PUPR. "Sementara proses usulan dana bencana alam ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat," ucap Toce.
 
Salah satu warga Kecamatan Tehoru, Zulkifli Tawainella mengatakan dirinya sangat mengapresiasi pihak BPJN dalam menanggapi masalah oprit dan gorong-gorong yang terputus.
 
Dirinya yang berprofesi sebagai sopir angkutan antar kecamatan sempat merasa terganggu, dan tidak bisa melakukan aktivitas dengan kondisi tersebut.
 
"Memang benar, kami yang kerja sebagai sopir ini hanya bisa terima, tapi kami apresiasi BPJN yang telah perbaiki oprit dan gorong-gorong yang rusak," tutupnya. (djen wasolo)
 

  • Bagikan