Ketemu Ketum Golkar, Ramli Klaim Direstui: Tak ada Salah Paham di Internal

  • Bagikan
Pilkada Maluku
Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi menemui Ketum Airlangga Hartarto, Jumat (19/7/2024).

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Maluku Ramli Umasugi mengaku, direstui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku, berpasangan dengan Hendrik Lewerissa (HL).

Ramli mengaku, restu Airlangga disampaikan kepadanya langsung saat dirinya silaturahmi di Rumah Dinas Airlangga Komplek Widya Chandra Jakarta, Jum'at (19/07/2024) malam.

"Itu silaturahmi biasa saya dengan pak Ketum. Tapi karena momen politik dan saya sebagai ketua Golkar Maluku, maka saya sampaikan terkait perkembangan Pilkada terutama untuk Kabupaten/Kota di Maluku," sebut Ramli saat ini konfirmasi media ini, Sabtu (20/07/2024)

Dijelaskan, kader internal yang maju sebagai bakal calon Bupati Wakil Bupati, Walikota maupun Wakil Walikota, jika sudah menemukan calon pasangan yang tepat, segera disampaikan ke DPD untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kita bicara Pilkada Kabupaten/Kota seputaran kader kita yang maju, bagaimana perkembangan pasangannya, kalau sudah pas sampaikan, biar diusulkan ke DPP untuk mendapatkan surat tugas atau rekomendasi," sebut Ramli.

Terkait Pilkada Gubernur Maluku, mantan Bupati Buru dua periode itu mengaku, dirinya telah mendapat persetujuan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk berpasangan dengan HL.

"Untuk Provinsi saya sudah disetujui Pak Airlangga untuk berpasangan dengan Pak Hendrik sebagai Wakil. Termasuk bangun koordinasi dengan partai lain," ujarnya

Ramli bantah beredar isu, ada upaya kader internal Golkar di DPP yang ingin melawannya maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku.

"Tidak ada salah paham di internal, semua baik baik saja. Kan kalau soal Wakil tergantung Pak Hendrik yang ditunjuk Gerindra, jika beliau mau siapa, harus dia. Jadi yang lain tidak. Karena HL pilihannya ke saya dan kita sudah komunikasikan itu,"ucapnya. (Wahab)

  • Bagikan