Belasan Ribu honorer Mendaftar, Kata Pj Walikota Ambon, Formasi P3K Hanya 1.299

  • Bagikan
Pj Walikota Ambon
Pj Walikota Ambon, Dominggus Kaya.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pemerintah Kota Ambon membludak. Angkanya mencapai 11 ribu orang, yang terdiri dari pegawai honoter Pemkot Ambon.

Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya, menyampaikan bahwa untuk tahun 2024 di Kota Ambon, tahap pertama hanya menyediakan 1.299 formasi. Tahap kedua yang dijadwalkan pada November nanti akan membuka 845 formasi tambahan.

"Sementara yang daftar ini mencapai 11 ribu lebih untuk P3K 2024. Jadi yang tahap kedua itu nanti November, saya sudah sampaikan ke ASN untuk merapikan data mereka dalam proses itu,”ujarnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Ambon berharap seluruh formasi dapat terisi dengan baik, terutama bagi para honorer yang ingin mendapatkan status P3K. Persiapan sudah dilakukan, tinggal menunggu proses seleksi yang akan diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Proses tes nantinya akan menggunakan sistem berbasis komputer, sehingga tidak mungkin dilakukan serentak secara massal. Tes akan dijadwalkan secara bertahap di berbagai daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," kata Dominggus.

Dengan total formasi tahap pertama sebanyak 1.299, Dominggus berharap seluruh kuota tersebut dapat terpenuhi.

"Kita mendapatkan jatah 1.299 formasi, tetapi berapa yang lolos tentu belum bisa dipastikan. Dari lebih dari 11 ribu pendaftar, mereka harus bersaing untuk memperebutkan posisi tersebut,” pungkasnya.(jardin)

  • Bagikan