Siap Lawan Pengganggu Kamtibmas, Mahasiswa Papua: Kami Cinta NKRI

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID. - Mahasiswa asal Papua dan Papua Barat, yang berkuliah di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, mengajak warga selalu mendukung setiap program Pemerintah termasuk TNI dan Polri.

Salah satu mahasiswa asal Papua, Martalus Aboda mengatakan, kondisi keamanan di kedua provinsi itu, kini sudah membaik. Namun jika ada gerakan yang mengganggu stabilitas keamanan maka itu hanya dilakukan oleh sebagian kecil saja.

"Dan yang menjadi catatan penting adalah tidak semua warga Papua dan Papua Barat, terlibat dalam aksi-aksi itu, apalagi kami mahasiswa Papua dan Papua Barat, yang sedang menimbah ilmu di luar Papua, " tegas dia, kepada wartawan di Ambon, kemarin.

Menurutnya, mahasiswa dan masyarakat Papua, yang ada di Provinsi Maluku khusus Kota Ambon, sangat mencintai NKRI.

"Apalagi kita yang ada di Kota Ambon, sangat mendukung setiap langkah dan kebijakan dari Pemerintah. Apa yang dilakukan oleh Pemerintah adalah yang terbaik untuk seluruh masyarakat termasuk mahasiswa dan warga Papua di Kota Ambon, " kata dia.

Martalus menegaskan, kondisi keamanan di Provinsi Papua, termasuk Kota Ambon, menjadi tanggungjawab kita bersama. Jika ada yang mengatasnamakan mahasiswa ataupun masyarakat Papua dan Papua Barat, mereka akan lawan.

“ Mereka yang sengaja menganggu stablitas keamanan maka kami mahasiswa Papua di IAKN dan Unpatti maupun UKIM yang ada di Kota Ambon, akan lawan. Kita mau Papua termasuk kami di Kota Ambon, hidup dalam keadaan aman, damai dan tentram, "pungkasnya. (ARH)

  • Bagikan