Sekolah Dian Harapan Dibuka di Ambon

  • Bagikan
Sekolah Dian Harapan
Sekolah Dian Harapan

Yayasan Pendidikan Pelita Harapan kembali memperluas kiprahnya di wilayah timur Indonesia, khususnya di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Yayasan yang sudah terkenal di Tanah Air ini akan membuka sekolah baru di Kota Ambon, yakni Sekolah Dian Harapan (SDH). Rencananya Sabtu besok, (15/10), akan dilakukan kegiatan opening.

Head of Marketing Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Fickle Firland saat kegiatan gathering dengan beberapa kru media, di Golden Place, Kamis sore kemarin, (13/10), mengaku, kegiatan opening ini bakal dihadiri langsung pendiri atau co-founder Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, James Riady. Juga rencananya akan dihadiri Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Sekolah Dian Harapan, lanjut Fickle nantinya akan dibangun di kawasan RS Siloam Ambon dengan luas lahan lebih dari 5.000 meter persegi. Sekolah ini nantinya akan disiapkan dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Sejumlah fasilitas yang disiapkan itu akan menjadi pembeda dengan sekolah-sekolah lainnya di Ambon.

SDH yang akan resmi membuka penerimaan siswa baru tahun ini, jelas dia, secara kurikulum tetap menggunakan kurikulum nasional. Namun untuk penggunaan atau penerapan bahasa (bahasa asing dan Indonesia) dalam kegiatan pembelajaran masih berimbang. “Penggunaan bahasa nantinya masih fifty-fifty,” ujarnya.

Para guru yang mengajar di sekolah juga disiapkan dari lulusan terbaik Universitas Pelita Harapan. “Kebetulan kami punya Universitas Pelita Harapan, dan ada jurusan Teacher College dan guru-gurunya disiapkan dari jurusan itu,” tandasnya.

Kehadiran Sekolah Dian Harapan di Kota Ambon, akuinya adalah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di daerah ini. “Dan kehadiran kami di Ambon merupakan cabang yang ke-15 dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Sekolah Dian Harapan yang disebut-sebut sebagai sekolah elit ini, secara pembiayaan akui dia, akan dibuat penyesuaian dari sekolah lentera Ambon. Dimana Sekolah Lentera Ambon sendiri akan digabungkan di SDH. “Untuk pembiayaan akan ada penyesuaian,” tandasnya. (PRO)

  • Bagikan