Pertamina Minggir, Blok Masela Dilirik Perusahaan Raksasa

  • Bagikan

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Perusahaan raksasa berkeinginan untuk masuk dalam pengelolaan Blok Masela, Maluku. Sebelumnya Pertamina berkeinginan masuk dalam pengelolaan blok gas abadi ini.


Paska keluarnya Shell dari rencana pengelolaan blok yang terletak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan Maluku Barat Daya ini, Pertamina berencana ambilalih 35% participating interest alias hak partisipasi Blok Masela dari Shell.

Dikutip dari cnbcindonesia.com, Menteri ESDM, Arifin Tasrif, menyebutkan walau saat ini Pertamina sudah masuk pada tahap due diligence, ada beberapa perusahaan lain yang juga tertarik untuk menjadi investor di Blok Masela.


" Kalau angkanya pas, mudah-mudahan April, Pertamina ambil decision. Tapi selain Pertamina ada lagi beberapa (perusahaan) yang kepingin sekarang," beber Arifin Jumat (24/3/2023).


Sayangnya, Arifin belum mau mengungkapkan investor mana yang tertarik untuk berinvestasi di Blok Masela. Namun yang pasti, Arifin menyebutkan perusahaan yang berminat itu disinyalir sangat besar.

"Pokoknya ada lagi (perusahaan yang berminat), ada yang lebih gede," tambah Arifin.(cnbcindonesia/yan)

  • Bagikan