BTN Ambon Tawarkan Inovasi Menarik, Pegawai dan Pensiunan Silakan Coba

  • Bagikan
warung modern
Branch Manager BTN Kantor Cabang Ambon AH Yudi Evarianto, saat memaparkan soal Warung Modern.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Gandeng Indogrosir, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Ambon, menyediakan paket pembuatan warung modern. Inovasi ini sebagai langkah strategis pengembangan UMKM di Kota Ambon.

Tawaran paket bundling ini untuk memfasilitasi nasabah pegawai dan pensiunan yang ingin berwirausaha. Paket pembuatan warung modern ini dapat dibiayai Kring BTN atau Kring Warung Batara Sejahtera.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Ambon AH Yudi Evarianto, mengatakan produk Kring BTN merupakan fasilitas kredit ringan, yang dapat dijangkau oleh nasabah pegawai atau pensiunan.

Paket bundling yang ditawarkan BTN, kata Yudi, bukan saja untuk kepentingan bisnis BTN. Tapi ini juga untuk meningkatkan jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Ambon.

"Kami terus berupaya mendongkrak perekonomian di Ambon. Proses pengajuan Kring Warung Batara Sejahtera sangat cepat dan dapat selesai dalam waktu satu hari kerja," kata Yudi di Ambon, Selasa (28/03/2023)

Nasabah BTN, Menurut Yudi, pada program ini bukan hanya akan memiliki warung modern, tapi juga diberi kesempatan menjadi Agen BTN.

Agen BTN, merupakan Perantara Bank BTN yang memberikan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor kepada masyarakat umum di wilayah Ambon.

Selain menawarkan fasilitas tersebut, BTN KC Ambon juga mengadakan Talkshow Kewirausahaan bersama Indogrosir. Mereka memberikan gimmick menarik. Bebas biaya provisi dan adminitrasi untuk pengajuan Kring BTN untuk pembukaan Toko melalui Indogrosir.

Hingga akhir 2022, BTN KC Ambon telah membukukan realisasi Kring BTN sebesar Rp 168 Milyar. Nilai tersebut menyumbang catatan aset senilai Rp528 Miliar per akhir 2022.

Sementara sampai akhir Februari 2023, realisasi penyaluran Kring BTN di KC Ambon telah menembus angka Rp26 miliar dengan pengelolaan 3.415 Nasabah Payroll aktif dan 1.020 Nasabah Pensiunan aktif.(yan)

  • Bagikan