Sekda Malra Pimpin Inspeksi Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran

  • Bagikan
Inspeksi bahan pokok jelang lebaran di Malra
Sekda Malra, Nicodemus Ubro.

Langgur, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Tim Inspeksi dari Pemerintah Maluku Tenggara turun langsung melakukan sidak untuk memantau ketersediaan bahan pokok, sekaligus mengecek stabilitas harga barang jelang Idul Fitri 1445 Hijirah atau April 2024.

Pengawasan dilakukan di empat distributor besar bahan pokok di Maluku Tenggara. Pengawasan yang dilakukan pada Jumat (26/3/2024) lalu. Inspeksi ini melibatkan sejumlah pihak termasuk anggota TNI, Polri, dan Kejaksaan.

Empat titik yang dipantau, adalah Gudang beras Bulog, Toko Lestari, Gota Supermarket, dan toko Batra Samudra. Insepksi lebih difokuskan pada ketersediaan bahan pokok penting yang dibutuhkan masyarakat, juga menjaga harga beras tetap stabil.

Sekretaris daerah Kabupaten Malra, Nicodemus Ubro memimpin langsung pengawasan yang juga melibatkan Bulog dan pihak Pertamina. Pelibatan Bulog dan Pertamina, agar memastikan ketersediaan beras juga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan, Arshad Jabkenyaan, mengatakan dari inspeksi atau Sidak yang dilakukan Pemerintah dengan melibatkan beberapa unsur, semua baras, diantaranya beras, bahan pokok, tersedia.

“Pihak distributor juga memastikan sebelum Lebaran atau pada tanggal 3 April 2024 nanti, sudah ada pasukan tambahan bahan pokok termasuk telur, untuk memenuhi permintaan masyarakat,” ungkap Arshad.

Untuk telur, selain pasokan dari luar Maluku Tenggara dan Kota Tual, kata Arshad, pasokan juga berasal dari pengusaha lokal demi memenuhi kebutuhan yang meningkat jelang lebaran.

Sementara demi menjaga harga tetap stabil, Pemerintah Kabupaten Malra pada 1 April 2024 akan menggelar Pasar Murah. Pasar ini, kata Arshad bertujuan untuk membantu masyarakat Muslim yang akan melaksanakan lebaran.(tar)Jaga Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran, Sekda Malra Pimpin Inspeksi

  • Bagikan