Dalam Sehari BPJN Maluku Tuntaskan Jalan Putus di Kawanua

  • Bagikan
jembatan kawanua
Saat Mobil akhirnya bisa melewati jalan putus menuju Jembatan Kawanua, setelah diperbaiki BPJN Maluku.(Foto Satker PJN wilayah I Maluku)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Jalan menuju jembatan Kawanua, Negeri Saunulu Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah. Jalan itu sempat putus pada bagian gorong-gorongnya, karena dihantam banjir akibat luapan air Wai Kawanua.

“Sekarang sudah normal kembali. Kita kebut pekerjaannya agar lalulintas kendaraan bermotor bisa normal kembali. Sekarang sudah bisa dilewati,” ungkap Kasatker PJN wilayah I Maluku, Toce Lewol kepada ameks.fajar.co.id, Jumat (24/5/2024).

Perbaikan mulai dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Maluku, sejak Kamis (23/5/2024) sore, hingga malam. Malamnya, jalur yang menjadi salah satu poros utama di Pulau Seram itu, sudah bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

“Kita mulai perbaiki sejak Kamis Sore, dan selesai pada malam hari. Sekarang semua sudah normal. Ini dilakukan agar masyarakat tidak terganggu perjalanannya,” ungkap Lewol.

Warga sekitar dan pengendara kendaraan bermotor juga berterima kasih kepada Balai Jalan yang sudah bergerak cepat menangani kerusakan tersebut.

Dari berbagai foto dan video yang beredar, tampak jalan menuju Jembatan Kawanua, terputus. Lebarnya mencapai 50 centimeter, akibat banjir yang menggerus bagian bawa jalan tersebut.

Kondisi jalan hingga kini hanya bisa dilalui pejalan kaki itu, membuat akses jalan penghubung antar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Maluku Tengah tak bisa dilalui kendaraan.

Camat Tehoru, Hanafi Syarif mengungkapkan banjir akibat luapan Kawanua telah menyebabkan oprit jembatan terpanjang di Pulau Seram itu jebol.(djen wasolo)

  • Bagikan