Sehari Bersihkan 8 Titik Longsor, Camat Telutih: Kami Berterimakasih ke BPJN Maluku

  • Bagikan
Trans Seram
Excavator BPJN saat bersihkan longsoran yang menutupi badan jalan. Minggu (9/6).(Foto Istimewa)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id.- Bergerak cepat, Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku bersihkan delapan titik longsoran yang menutupi badan jalan di Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah, Minggu (9/6/2024).

Dari delapan titik longsoran, BPJN telah membersihkan 5 titik dengan bantuan dua unit excavator. Semua material longsoran dipastikan akan dibersihkan, sehingga tidak mengganggu lalulintas kendaraan bermotor.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Pulau Seram, Yani Latuheruw, mengatakan pihaknya sedang bekerja keras agar tiga titik longsor yang tutupi badan jalan hari ini bisa dituntaskan

"Ini sisa tiga titik, dan direncanakan semoga sampai malam bisa diselesaikan," ungkapnya.

Sementara terkait dengan Oprit Jembatan Wai Kawanua yang juga rusak dihantam banjir, Yani pastikan BPJN Wilayah II Maluku terus berusaha lakukan perbaikan secara cepat.

"Kami akan bertanggung jawab, sebab ini tugas kami, dan pekerjaan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan," ujarnya.

Kepala Kecamatan (Camat) Telutih, Irfan Rahmat mengapresiasi BPJN Wilayah II Maluku, dimana dengan cepat menangani masalah longsor yang menutupi badan jalan.

"Luar biasa, kami masyarakat Telutih sangat mengapresiasi kerja cepatnya, ini berkat koordinasi semua pihak," katanya.

Menurut dia, jalan merupakan akses vital penghubung antara satu daerah dengan daerah, dan dianggap perlu untuk dapat diatasi dengan cepat.

"Kami punya pengalaman tahun lalu berkoordinasi dengan pihak BPJN Maluku dan responsnya sangat luar biasa, mari sama-sama kita selaraskan pikiran dan kontribusi kita supaya BPJN Maluku bekerja lebih baik," harapnya. (djen wasolo)

  • Bagikan