Dikabarkan Diusung NasDem, Agus Ririmasse Pinang Rosita Usman?

  • Bagikan
Walikota Ambon
Rosita Usman, Ketua umum NasDem Surya Paloh, dan Agus Ririmasse. (foto istimewa)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Agus Ririmasse, Bakal calon Walikota Ambon yang sudah mendaftar di beberapa partai politik, bertemu Ketua umum NasDem Surya Paloh. Selain keduanya, hadir pula Rosita Usman, politisi NasDem.

Pertemuan yang disebut berlangsung di kediaman Surya Paloh itu, belum diketahui terjadi kapan. Namun sejumlah foto Agus, Surya Paloh, Rosita beredar di sejumlah media sosial, seperti meta (facebook), maupun grup-grup whatsapp.

Informasi ameks.fajar.co.id, pertemuan tersebut membicarakan pasangan Agus Ririmasse dan Rosita Usman dalam perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon.

Dalam pertemuan itu, kata sumber ini, juga ikut dibicarkan komitmen Agus Ririmasse kepada NasDem jika direstui Surya Paloh untuk bertarung di Pilwakot Ambon.

“Selain itu, komitmen dia (Agus) membangun Kota Ambon, dan juga ikut dibicarakan elektabilitas pak Agus dari lembaga survei yang sudah menggelar survei. NasDem tentu berkeinginan menang dalam Pilwakot kali ini,” ungkap sumber ameks.fajar.co.id.

NasDem sendiri peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024 di Kota Ambon, dengan memeroleh lima kursi. Mereka juga berhak atas kursi Ketua DPRD Kota Ambon, menggeser Golkar yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Hamdani Laturua yang dikonfirmasi ameks.fajar.co.id, menegaskan sampai saat ini, belum lagi ada rekomendasi yang dikeluarkan untuk kabupaten kota di Maluku.

“Belum ada rekomendasi lagi,” kata Hamdani Laturua, saat ditanya soal rekomendasi untuk daerah lain di Maluku.

Sebelumnya DPP NasDem telah mengeluarkan rekomendasi untuk Timotius Kaidel untuk Pilkada Aru, Muhammad Rigan untuk Pilkada Buru, Petrus Fatlolon untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan Jus Akerina untuk Pilkada Seram Bagian Barat.(yani)

  • Bagikan