HUT Bhayangkara,Polres SBT Gandeng PBSI Gelar Turnamen Badminton

  • Bagikan
Bula

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID —Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78,Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) SBT menggelar turnamen Badminton yang diikuti puluhan peserta.

Bertempat di Gedung Olahraga(GOR) pemerintah daerah SBT, kegiatan ini berlangsung selama enama hari, mulai dari tanggal 1 Juli hingga 7 Juli mendatang.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho saat hadiri acara mengatakan, kegiatan-kegiatan positif itu harus terus digalakan dan didukung oleh pemerintah setempat, maupun pihak lain. Hal ini untuk meningkatkan prestasi juga kesehatan masyarakat dalam olahraga.

"Dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan yang menang. Anggap kemenangan itu sebagai bonus. Mungkin kedepan bidang olahraga yang lain seperti tenis,voly maupun olahrga yang merakyat bisa mencari bibi-bibit unggul dan membawa nama baik daerah Seram Bagian Timur,"ujar Agus saat hadiri acara pembukaan turnamen tersebut, Senin malam (1/7/2024).

Orang nomor satu di Polres SBT itu mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen tersebut, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas,kemenangan adalah bonus namun tujuan utama adalah meningkatkan kesehatan.

Sementara,salah satu inisiator kegiatan turnamen sekaligus pegiat Bulutangkis Bula, Dr.Deny Suryana Sp.PK kepada Ambon Ekspres mengatakan, kejuaraan ini menjadi ajang pencarian bibit unggul pada tingkat regional juga Nasional.

Dirinya mengaku,turnamen Bulutangkis di SBT sebelumnya sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu. Ini kedua kalinya, diharapkan mempersatukan pegiat bulutangkis di Bumi Ita Wotu Nusa itu.

"Jumlah peserta itu sebanyak 58 orang, yang terdiri dari ganda putra 30 pasang. Ganda putri 12 pasang, sedangkan ganda campuran 16 pasangan,"jelasnya.

Sementara, ketua PBSI SBT Ismed Lisaholet sanggat mengapresiasi kegiatan ini."Semoga bisa berkelanjutan dan memasyarakat olahraga bulutangkis,"singkatnya.(JU)

  • Bagikan