Ini Alasan Vanath Mau Berpasangan Dengan FCT Bertarung di Pilgub Maluku

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Abdullah Vanath mengenakan kaos putih, bersama FCT usai mendaftar di empat partai politik. (Foto by elias/ameks)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Alasan Abdulah Vanath, mau dipinang Febry Calvin Tetelepta (FCT) sebagai Calon Wakil Gubenur Maluku, alasannya sederhana,

Kepada wartawan, Sabtu (27/9/2024) Vanath, mengaku dia bersama FCT, pasangan tepat. FCT sebagai bakal calon Gubernur, memiliki pengalaman banyak. Febry, mengusaai wilayah pusat.

Vanath, mengaku mengusai dan paham dinamika masyrakat di daerah-daerah. Sudut pandangnya bersama FCT tentang membangun Maluku, ada yang harus di eksekusi melalui pusat.

“Sebagai mantan mantan bupati dua periode, saya orang kampung dan ngerti (paham) sekali soal itu," ujar Vanath, ditanya alasan memilih berduet dengan FCT di Pilkada, 27 November 2024 nanti.

Tentu, Vanath kembali berujar, pengalamannya dan FCT merupakan perpaduan yang tepat dan menarik, untuk perubahan dan pembangunan Maluku kedepan yang lebih baik.

" Beliau (FCT) orang pusat. Orang istana Presiden yang sudah terbiasa merancang (pembangunan) Indonesia ini, saya orang daerah yang paham dinamika di masyarakat. Nah, ini satu perpaduan," ujar Vanath, lagi.

" Dan hari ini, kalian (Wartawan) bisa lihat, Saya bersama calon gubernur, pak Febry menyelesaikan tahapan ini. Menyelesaikan berkas lalu mendaftar pasangan di beberapa partai, Saya kira ini jawaban yang pasti, dan tidak ada lagi spekulasi," demikian Vanath, kembali tegaskan komitmen bepasangan dengan FCT di Pilgub Maluku nanti. (Elyas Rumain)

  • Bagikan