Tak Kuat Naik Tanjakan, Minibus Terbalik, Satu Penumpang Meninggal Dunia

  • Bagikan
kecelakaan asilulu
Minibus yang terbalik.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Dusun Batu Lubang, Negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Minibus terguling, Lima orang dilaporkan luka-luka, dan satu penumpang meninggal dunia, bernama Rusli Kalauw.

Diketahui mobil angkot bernomor polisi DE 1034 MU dikemudikan, Husni Ely, berusia 48 tahun, mengalami kecelakaan, Sabtu (27/4/2024), sekira pukul 17.00 WIT.

Minibus naas itu berpenumpang bernama, Suhardi, Hatija Laisouw, Abd Talib Sameth, Sara Patisahusiwa, Nona Laisouw, Amina Sameth, Lili Sameth, Ria Hukum, Hamida Pukul, dan Rusli Kalau.

"Iya, kejadian kemarin (Sabtu) sore, jam 17.00. Satu penumpang meninggal dunia atas nama Rusli Kalau," akui Kapolsek Leihitu, Iptu Moyo Utomo, Minggu (28/4/2024).

Dijelaskan korban meninggal dunia, warga Negeri Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Malteng.

Selain korban meninggal, ujar Moyo, ada juga mengalami luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon. Mereka kini menjalani perawatan intensif.

Mereka yang jalani perawatan akibat luka-luka, adalah Suhardi,Lili Sameth,Irma Sameth, Nona Laisow." Dan satu penumpang atas Hatija Laisouw di rumah sakit Leimena Ambon," akui Moyo.

Kronologis kejadian, beber Moyo, menurut keterangan sopir, Husni Ely, awalnya mobil tersebut bergerak dari arah negeri Larike menuju negeri Asilulu.

Setelah sampai di TKP(Lokasi Kejadian), tepat di jalan tanjakan Dusun Batu Lubang Negeri Asilulu, mobil tersebut tidak bisa naik tanjakan. Mobil itu pun mundur dan hilang kendali, sebelum terbalik.

" Mobil angkot Mengalami kerusakan pada bagian depan dan bagian belakang samping kanan. Dan sudah dievakuasi dan sudah ditangani lebih lanjut," demikian Moyo.(Elyas Rumain).

  • Bagikan