Swalayan Besar di Namlea Terbakar di Waktu Subuh

  • Bagikan
Kebakaran di Namlea
Kondisi Swalayan saat terbakar di Namlea, Pulau Buru. (foto tangkapan layar)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Gedung Swalayan City Mart, Dusun Pilar, Desa Namlea Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru hangus dilahap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi, Senin (5/8/2024) sekira Pukul 03.00 WIT dini hari tersebut diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari gudang belakang gedung tersebut.

Menurut laporan dari Kasat Intelkam Polres Buru, yang diterima media ini mengungkapkan, mulanya api pertama kali muncul sekitar pukul 03.00 WIT dari gudang belakang yang menjadi tempat penyimpanan barang-barang jualan.

" Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik di area gudang tersebut. Kebakaran ini diperparah lagi dengan adanya sejumlah barang yang mudah terbakar dan tabung gas yang berada di dalam gedung sehingga membuat api cepat membesar," ungkapnya.

Saat kejadian tersebut, pemilik Swalayan yang diketahui bernama Koko Yanson bersama penjaga tokohnya bernama Koko Diki berada di tempat kejadian saat peristiwa itu terjadi.

Tidak berselang lama, 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Mobil AWC milik Polres Buru, tiba dilokasi untuk melakukan Pemadaman. Namun upaya pemadaman sempat terkendala karena mobil pemadam yang beroperasi hanya satu unit, sehingga api lambat matikan.

Saat ini, situasi di lokasi kejadian dilaporkan telah aman dan terkendali. Turut juga dalam pengamanan yakni, Kapolsek Namlea beserta personel piket Polres Buru dan Piket Polsek Namlea masih bersiaga di tempat kejadian perkara (TKP).

Tidak ada korban jiwa dari inseiden tersebut, tetapi dipastikan mengalami kerugian materiil. Namun belum dapat dipastikan berapa jumlah kerugian dari insiten tersebut.
.
Selanjutnya, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kapolsek bersama Personil Piket Polres Buru dan Piket Polsek Namlea masi di TKP untuk memastikan penyebab yang pasti dan total nilai kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut (jardin papalia)

  • Bagikan