635 Caba TNI-AD Ikut Parade, Pangdam Pattimura Pimpin Sidangnya

  • Bagikan
Kodam Pattimura
Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, sedang mengecek data Caba TNI-AD, Selasa (20/8/2024).

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, memimpin langsung pelaksanaan sidang parade calon Bintara PK TNI AD TA. 2024 Reguler Pria tingkat Kodam XV/Pattimura, di Aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Selasa, (20/8).
 
Sidang Parade ini, diikuti 635 calon Bintara PK TNI AD TA. 2024 Sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) Ambon. Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan tingkat pusat, yang akan dilaksankan di Rindam XV/Pattimura.
 
Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti. Meliputi tahapan Administrasi, Kesehatan, Jasmani dan Psikolog, yang dilaksanakan secara objektif dan transparan.
 
Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, seleksi Penerimaan Caba PK TNI AD TA. 2024 ini, bertujuan untuk memilih calon Bintara terbaik untuk mengisi Satuan-Satuan TNI AD sesuai dengan kebutuhan organisasi. Proses penerimaan prajurit, senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.
 
"Calon yang kita pilih adalah calon yang memiliki kesehatan yang baik, kepribadian mental tangguh, kemampuan akademik yang mumpuni dan kesehatan jasmani yang prima," ujar Pangdam.
 
Pangdam menegaskan, kelulusan dalam seleksi prajurit bergantung sepenuhnya pada usaha individu peserta, panitia hanya memilih yang terbaik di antara yang terbaik.
 
"Sumber daya manusia yang kami cari adalah mereka yang memiliki komitmen dan kerja keras. Tetaplah bersemangat menghadapi seleksi lebih lanjut, karena lulus atau tidaknya sangat tergantung pada hasil usaha kalian sendiri. Sampai tingkat parade ini, hasil yang kalian capai merupakan cerminan dari usaha kalian," ucap Pangdam.
 
Turut hadir dalam sidang Parade tersebut diantaranya, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali Al Habsyi, S.H., M.H., Aspers Kasdam XV/Pattimura Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos., M. Han., Asintel Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Shindu Hanggara, S.H., M.H., Kajasdam XV/Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima, Kaajendam XV/Pattimura Kolonel Caj Agus Priyono, S.H. dan Kakesdam XV/Pattimura Kolonel Ckm dr.I. Gusti Nyoman Aryana, S.B., M.A.R.S. (elias rumain)

  • Bagikan