Nyolong Handphone di Karpan, Dihakimi Massa di Jalur Pelabuhan Yos Soedarso

  • Bagikan
Pencuri HP
Pelaku pencuri HP di daerah Karpan, berhasil ditangkap warga, Jumat (13/9/2024) malam. (foto by Jardin/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Diduga nyolong Handphone di Kawasan Karang Panjang (Karpan), salah satu pemuda tanpa identitas berhasil ditangkap oleh kelompok pemuda yang merupakan saksi mata.

Pelaku berhasil ditangkap di Perempatan Simpang, antara Jalan Samratulangi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sekira pukul 23.40 WIT.

Sebelum dintangkap, pelaku sempat dikejar oleh kelompok pemuda yang merupakan saksi mata saat pelaku bersama dua rekannya melakukan penjambretan.

Namun upaya pemuda itu untuk melarikan diri berhasil dibekuk oleh kelompok pemuda yang saat itu mengejar pelaku dari arah Amplaz. Sementara dua rekannya lari menggunakan sepeda motor.

Setelah berhasil ditangkap, pelakupun dihajar oleh sejumlah pemuda tersebut sembari membawa korban ke Polsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon untuk diamanakan.

Aksi tersebut menjadi tontonan sejumlah warga yang melintas, sehingga sempat menimbulkan kemacetan. Sejumlah warga yang berada di Jalan Sam Ratulangi juga ikut memukul pelaku.

Sementara itu, salah satu saksi mata, ELS kepada Ambon Ekspres mejelaskan, kejadian itu berlangsung dikawasan Karang Panjang (Karpan) pada siang hari. Pelaku melancarkan aksi bersama 2 rekannya.

" Mereka mengambil HP itu di Karpan tadi siang. Katanya mereka ada 3 orang. Yang ditangkap ini pas dia turun lewat kawasan Amplaz. Katanya ada orang yang kanal dia. Langsung mereka kejar dia. Sedangkan yang dua orang katanya su lari menggunakan sepeda motor," jelasnya (JP).

  • Bagikan