Rumah Dikepung Api, Nenek Pilih Selamatkan Cucu

  • Bagikan
Rumah Terbakar di Bentas, Kota Ambon
Rumah mewah di Benteng Atas, Kota Ambon terbakar pada Kamis (5/5).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ice Kakisina terbangun dari tidurnya, saat merasa suhu panas lain dari biasanya. Dia coba menengok ke bagian lain rumahnya di lantai dua, terlihat asap tebal. Cucunya dibangunkan, keduanya lalu menyelamatkan diri.

Keduanya selamat dalam insiden kebakaran rumah mewah dua lantai di Benteng Atas, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Kebakaran terjadi, Kamis (5/5( sekira pukul 14.20. Lokasi rumah tepat di RT002 RW01.

Baca:

Ice mengaku, saat kebakaran dia sedang tidur. Disampingnya, ada cucunya. Keduanya tidur di lantai dua rumah tersebut. Tiba-tiba Ice merasa hawa panas pada tubuhnya. Buru-buru wanita paruh baya ini bangun.

Dari depan pintu kamar, Ice melihat dibagian kamar belakang lantai dua, sudah dipenuh dengan asap pekat. Ada juga koban api. Ice bergegas kembali ke kamar. Dia bangunkan Cucunya. Keduanya lalu menyelamatkan diri.

"Ia kemudian bersama cucunya berlari turun tangga menuju lantai 1 untuk menyelamatkan diri. Sambil berteriak minta tolong. Dan setelah berhasil keluar dari dalam rumah, sudah banyak warga sekitar yang bantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,”ujar Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda. Moyo.

Baca:

Lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di lokasi kejadian, sekira pukul 14.43 WIT. Personil Polsek Nusaniwe, dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease juga terlihat membantu di rumah milik Yan Kakisina pensiunan TNI-AD ini.

Api kemudian berhasil dipadamkan dan dibantu oleh warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam petistiwa itu. Kerugian materil akibat terbakarnya rumah tersebut belum bisa ditaksir. Kebakaran terparah terjadi di lantai dua.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. Karena menurut keterangan Saksi, di dalam kamar itu terdapat tempat colokan listrik yang belum terpasang,”terangnya.(yan)

  • Bagikan